News  

Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Raih Medali pada Kejuaraan Silat TKC 2019

Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Meraih Medali

Milenianews.com, Tasikmalaya – Kontingen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Tasikmalaya berhasil meraih juara tiga pada kejuaraan Silat Tugu Kujang Championship (TKC) Open Turnament 2019 yang digelar di Gedung GWW Kampus IP Dramaga Bogor, Senin (28/07).

Medali tersebut berhasil diraih Yoga Muhammad Andhika yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Sistem Informasi UBSI kampus Tasikmalaya. Ia berhasil membawa pulang medali perunggu.

“Saya tetap bersyukur dengan perolehan medali perunggu pada kejuaraan kali ini, selain itu kejuaraan ini menambah daftar pengalaman bertanding saya,” kata Yoga menurut rilis yang diterima Milenianews.com, Selasa (30/07).

Baca Juga : Dua Medali Emas Berhasil Diraih Atlet Universitas Nusa Mandiri pada Kejuaraan Silat Tanah Kujang Championship 2019

Pada kejuaraan yang diadakan pada 26 sampai 28 Juli 2019 ini, diikuti oleh puluhan atlet dari berbagai perguruan tinggi dan perguran silat. 

Juara Tiga Bukan Hasil Buruk

Sebenarnya Yoga berambisi untuk menjadi juara satu, namun mejadi juara tiga bukanlah sesuatu yang buruk baginya.

“Target saya memang meraih juara 1. Tapi hasil ini membuat saya harus lebih giat lagi berlatih,” paparnya.

Total Yoga sudah menyumbangkan 4 medali untuk kontingen UBSI kampus Tasikmalaya pada semua kejuaraan pencak silat yang pernah diikutinya.

Wakil Rektor Bidang Non Akademik UBSI, Suharyanto M.Kom, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Yoga. Selain itu ia juga selalu memberi dukungan pada semua mahasiswa yang megikuti perlombaan yang diikutinya.

Baca Juga : UBSI Pontianak Raih Juara 1 PCTA Provinsi Kalimantan Barat

“Biasanya mahasiswa itu akan termotivasi dan ikut bersemangat melihat prestasi yang diraih rekannya. Sehingga saya harap Yoga bisa menjadi penyemangat mahasiswa UBSI kampus Tasikmaya untuk meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik, karena pihak kampus akan selalu mendukung mahasiwanya yang ingin berprestasi,” papar Suharyanto.

Harapannya kedepan, semoga Yoga maupun Atlet Kontigen UBSI lainnya, dapat meraih hasil maksimal dan punya semangat pantang menyerah serta harus memiliki jiwa kompetisi yang baik. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *