News  

Presiden lihat langsung Penyuntikan Vaksin Covid-19 ke 1.620 Relawan di Bandung

Penyuntikkan Vaksin Covid-19

Milenianews.com, Bandung – Uji coba vaksin Covid-19 tahap tiga dengan menyuntikkan terhadap 1.620 relawan dilakukan di Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8). Uji coba tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga : China pastikan Vaksin Corona tersedia Oktober nanti

“Hari ini saya hadir di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung, dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan penyuntikan yang perdana untuk imunisasi kepada 1.620 relawan yang akan kita ujicobakan,” kata Presiden dikutip Antara, Selasa (11/8).

Vaksin dibuat atas kerjasama Indonesia dengan Tiongkok

Uji klinis vaksin ini, diharapkan akan selesai dalam waktu 6 bulan kedepan. Pada Januari 2021, Indonesia sudah bisa memproduksi vaksin. Juga segera diberikan kepada seluruh masyarakat di Tanah Air.

Vaksin yang disuntikkan ini, adalah vaksin yang dikembangkan oleh Indonesia melalui PT. Biofarma dengan perusahaan vaksin asal Tiongkok, Sinovac. Dalam tiga bulan terakhir, menurut Presiden, pengembangan vaksin juga akan dilakukan sendiri oleh Lembaga Eijkmam, BPPT, LIPI, BPPOM, Kemenristek dan sejumlah universitas.

Baca Juga : Biofarma siap Produksi 250 juta Vaksin Corona pada 2021

Semoga vaksin untuk Covid-19 bisa cepat ditemukan dan bisa membuat keadaan bisa pulih seperti semula lagi. Presiden pun optimis vaksinasi ke seluruh rakyat Indonesia bisa dilakukan secepat mungkin. (Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *