Indeks

Cyber University Gelar Sosialisasi Praktisi Mengajar, Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Cyber University Gelar Sosialisasi Praktisi Mengajar

Milenianews.com, Jakarta – Universitas Siber Indonesia atau Cyber University, merespons kebutuhan akan pendidikan yang lebih relevan dan kontekstual dengan mengadakan sosialisasi Program Praktisi Mengajar periode 4 tahun 2024.

Program ini diinisiasi oleh Koordinator Praktisi Mengajar Cyber University, Neneng Rachmalia Feta, yang juga Ketua LPPM Cyber University, sebagai upaya proaktif dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan memastikan mahasiswa untuk siap menghadapi dinamika dunia kerja.

Baca juga: Lulusan Cyber University Siap Hadapi Dunia Kerja dengan Keunggulan Kompetensi

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pengalaman belajar di Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute ini tidak hanya teoritis, namun juga praktis dan sesuai dengan perkembangan industri terkini.

“Dengan melibatkan praktisi berpengalaman, kampus ingin memberikan wawasan yang mendalam dan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa. Terutama budaya di lingkungan kerja seperti apa,” katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/1).

Ia menjelaskan, setidaknya, ada 4 poin utama dari terlaksananya kegiatan sosialisasi Praktisi Mengajar tahun 2024 ini. Pertama peningkatan kualitas pengajar, yang melibatkan praktisi dari dunia kerja dengan memberikan wawasan praktis dan aplikatif kepada mahasiswa.

Kedua, Keterlibatan praktisi membantu memastikan bahwa kurikulum sudah sesuai dengan perkembangan terkini di dunia industri, memastikan lulusan siap menghadapi perubahan di dunia kerja.

Baca juga: Sudah Dapat Izin, LPPM Cyber University Luncurkan 3 Jurnal Sekaligus

Ketiga program ini membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk membangun jaringan dengan praktisi berpengalaman, membuka pintu peluang kerja dan kolaborasi di masa depan. Lalu keempat, keterlibatan praktisi menjadi langkah strategis bagi Cyber University untuk terus meningkatkan pendekatan pengajaran melalui inovasi.

“Keterlibatan praktisi dalam proses pengajaran dapat memberikan mahasiswa wawasan yang lebih dalam tentang dunia kerja dan membantu mereka mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di masa depan. Ini adalah langkah signifikan dalam memberikan pengalaman belajar yang holistik dan relevan bagi mahasiswa kami. Kami yakin keterlibatan praktisi akan memberikan nilai tambah yang luar biasa dalam perjalanan akademis mereka,” jelasnya.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Exit mobile version