Daftar Beasiswa Cyber Scholarship 2024, Bisa Kuliah Bebas Biaya!

Beasiswa Cyber Scholarship 2024

Milenianews.com – Sebagai kampus fintech pertama di Indonesia, Cyber University atau Universitas Siber Indonesia menawarkan program beasiswa Cyber Scholarship 2024. Program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang mendukung percepatan pembangunan negara kesatuan Republik Indonesia dan mewadahi siswa/i untuk menggapai cita-cita.

Dari program beasiswa tersebut, kampus yang beralamat di Jl TB Simatupang, No 6, RT.7/RW.5, Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan ini menawarkan tiga kategori beasiswa pada siswa/i SMA/SMK/MA sederajat untuk bisa kuliah dan mengejar mimpi. Tiga kategori beasiswa tersebut yaitu Beasiswa Cakap Digital, Bright Scholarship dan Smart Scholarship. Berikut penjelasannya:

Baca juga: Punya Prestasi di Bidang Olahraga? Bisa nih Dapet Beasiswa Kuliah dari Cyber University

Beasiswa Cyber Scholarship 2024

1. Beasiswa Cakap Digital

Kesempatan istimewa untuk para lulusan SMA/SMK/MA sederajat ini memiliki batasan usia dengan maksimal usia yakni 25 tahun. Beasiswa ini menitikberatkan pada individu yang tidak hanya mencapai keunggulan di bidang akademis, melainkan juga memiliki bakat atau keterampilan yang diakui oleh masyarakat.

Persyaratan penerimaan mencakup tuntutan untuk mempublikasikan Cakap atau bakat calon penerima melalui media sosial atau media berita. Selain itu, perhatian khusus diberikan kepada mereka yang telah meraih penghargaan terkait dengan bakat atau keterampilannya, seperti Content Creator, Copy Writer, Digital Marketer, Influencer, Selebgram, Youtuber, Vlogger, Startup, Animator, dan Desain Grafis.

Para peserta yang lolos dalam program Beasiswa Cakap Digital berhak mendapatkan beasiswa hingga mereka menyelesaikan kuliah, dengan besaran beasiswa hingga 100% (menyesuaikan dengan gelombang pendaftaran). Jadwal pendaftaran beasiswa mulai 18 Maret hingga 18 April 2024 mendatang. Kemudian, untuk wawancara akan dilaksanakan pada 22 hingga 26 April 2024 dan pengumuman pada 29 April 2024.

2. Bright Scholarship

Beasiswa ini eksklusif khusus untuk para lulusan SMA/SMK/MA sederajat yang telah mencapai prestasi kejuaraan dalam tiga tahun terakhir. Kriteria utama penerimaan beasiswa ini yakni mereka yang memiliki usia tidak lebih dari 22 tahun. Selama rentang waktu tersebut, penilaian akan terfokus pada pencapaian dalam kejuaraan atau lomba, baik dalam konteks akademik maupun di luar akademik.

Baca juga: Cyber University Hadirkan Beasiswa Kuliah untuk Hafiz Quran

Dalam bidang akademik, prestasi yang masuk ke dalam kriteria yakni melibatkan berbagai kompetisi seperti Olimpiade Ilmu/Ilmiah, Cerdas Cermat, Karya Ilmiah, dan sejenisnya. Calon penerima beasiswa yang menonjol dalam aspek akademis dianggap sebagai individu yang layak mendapatkan penghargaan.

Sementara itu, di ranah non-akademik, prestasi yang diakui mencakup keberhasilan dalam lomba atau kejuaraan seperti Hafidz Al-Qur’an, olahraga, musik, seni, budaya, dan bidang lain yang menunjukkan bakat dan dedikasi yang luar biasa. Tahapan beasiswa terdiri dari pendaftaran, seleksi berkas, wawancara dan rekomendasi beasiswa, penerbitan LOA (Letter of Acceptance), kemudian penerbitan SK Beasiswa.

3. Smart Scholarship

Beasiswa ini merupakan beasiswa yang diberikan Khusus Jalur Undangan dengan besaran beasiswa hingga 100% dari Cyber University. Hal ini menjadi peluang istimewa bagi lulusan siswa/i SMA/SMK/MA sederajat yang berhasil meraih peringkat 1 hingga 10 di sekolahnya. Pemberian beasiswa mencakup hingga 100% dengan rekomendasi sekolah dan rapor siswa ini cukup memberikan akses kepada siswa/i untuk mengejar pendidikan tinggi tanpa mengkhawatirkan biaya.

Pada proses seleksinya, universitas memerlukan bukti konkret berupa hasil rapor sebagai dasar penentuan peringkat siswa. Selain itu, rekomendasi resmi dari sekolah juga menjadi faktor penentu dalam proses pemilihan penerima beasiswa.

Baca juga: Pererat Kekompakan, Mahasiswa Cyber University Adakan Buka Puasa Bersama

Rekomendasi tersebut dapat memberikan gambaran lebih lanjut tentang karakter dan potensi akademis siswa. Program ini pun tidak hanya mengakui keunggulan akademik, tetapi juga menghargai dedikasi serta kontribusi mereka dalam dunia pendidikan.

Nah, beberapa Beasiswa Cyber Scholarship 2024 dari Cyber University yang bisa Sobat Milenia dapatkan. Tertarik kuliah di Cyber University tanpa biaya? Ayo daftarkan segera di laman https://scholarship.cyber-university.id/.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Exit mobile version