News  

Bandara Istanbul Punya 5 Anjing Terapi untuk Menghibur Para Turis

Milenianews.com, Jakarta – Bandara Istanbul, Turkiye, kini memiliki lima anjing terapi baru yang siap menyapa para penumpang dengan ramah. Mereka berkeliling di koridor bandara, memberikan dukungan kepada siapa pun yang membutuhkan, dengan cara yang menggemaskan seperti pelukan, gosok perut, dan ciuman basah.

Kuki dan Alita adalah dua di antara anjing-anjing itu. Mereka merupakan bagian dari proyek uji coba baru di bandara ini yang bertujuan untuk membuat perjalanan lebih nyaman bagi para penumpang yang mungkin merasa cemas atau stres.

Baca juga: Seorang Wanita di China Wariskan Harta Rp44 Miliar ke Anjing dan Kucing Peliharaannya

Melansir dari AP, semua anjing yang terlibat dalam program ini sudah memiliki sertifikasi sebagai anjing terapi. Mereka telah dilatih secara profesional untuk memberikan kenyamanan kepada manusia.

Tim ini sudah mulai bekerja sejak bulan Februari setelah melalui persiapan dan pelatihan yang intensif. Mereka belajar bagaimana cara menghadapi berbagai gangguan seperti suara dan keramaian di bandara.

Menurut Kadir Demirtas, manajer pengalaman pelanggan di Bandara Istanbul, keselamatan dan juga kemampuan adaptasi anjing-anjing ini menjadi prioritas utama.

Setiap anjing memiliki jam kerja yang berbeda-beda, tergantung pada temperamen mereka. Mereka dipimpin oleh para penangan mereka yang juga bertanggung jawab atas perawatan mereka.

Anjing-anjing ini bukan hanya hewan peliharaan biasa. Mereka adalah karyawan bandara yang memiliki badge dan seragam resmi. Mereka bekerja pada jam-jam sibuk, mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore.

Alita, misalnya, adalah seekor border collie yang dikenal karena pandangannya yang intens dan dedikasinya terhadap penanganannya. Dia mampu menenangkan saraf dan memberikan kenyamanan kepada para penumpang yang melewatinya.

Baca juga: 7 Tips Agar Kita Tetap Waras di Tengah Dunia yang Makin Bikin Stress

Volkan Gul, penangan Alita, mengatakan bahwa banyak orang yang merasa tenang ketika berada di sekitar Alita dan seringkali membelainya.

Respon awal dari para pelancong terhadap kehadiran anjing-anjing ini telah sangat positif. Bahkan, pihak bandara sudah memiliki rencana untuk memperluas proyek ini di masa mendatang.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *