Kepulauan Derawan, Tempat Wisata Terbaik di Wilayah Ibu Kota Baru

kepulauan-derawan-kalimantan-timur

Milenianews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo Senin (26/08) kemarin baru saja mengumumkan secara resmi tempat untuk ibu kota baru. Tempat tersebut adalah Kalimantan Timur.

Pemndahan ibu kota baru dimulai pada 2020 saat semua aturan telah selesai. Alasan dipilihnya Kalimantan sebagai tempat ibu kota baru karena pulau terbesar di Nusantara ini jarang mengalami bencana alam karena letaknya tidak termasuk dalam kawasan ‘ring of fire’.

Baca Juga 6 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi untuk Tambah Wawasan Tentang Musik

Juga lokasinya yang di tengah-tengah membuat Kalimantan ditunjuk sebagai ibu kota baru. Sebelum resmi jadi ibu kota baru, mari kita melihat-lihat keindahan Kepulauan Derawan, sebagai destinasi wisata terbaik di wilayah ibu kota baru ini.


Foto : Peson.Travel

Kepulauan Derawan terletak di Kalimantan Timur yang merupakan lokasi terbaik untuk menikmati keindahan bawah laut. Kegiatan seperti menyelam dan snorkeling menjadi favorit disini.

Akses Mudah


Foto : Arpaz Blog

Ada 28 tempat menyelam yang bisa dipilih di Kepulauan Derawan. Pantai ini sudah banyak yang mengunjungi, mulai dari wisatawan domestik dan orang asing.

Kepulauan Derawan terdiri dari 31 pulau kecil dan hanya 4 pulau yang bisa diakses, yakni Kepulauan Derawan, Pualau Maratua, Pulau Sangalaki dan Pulau Kakaban.

Saking indahnya, dilansir Indozone, mengutip indonesia-tourism.com, Selasa (27/08), Kepulauan Derawan pernah dinboatkan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia pada 2005. 

 


Foto : Wuki Travel

Luasnya sendiri 1.270.000 hektar yang meliputi laut dan pulau. Didalamnya termasuk ekosistem laut dan pesisir, seperti terumbu karang, padang lamun dan hutan bakau.

Baca Juga : Ideas Island, Tempat penuh Ketenangan untuk Berlibur dengan Menciptakan Kreasi

Untuk akses ke pulau ini dari Berau naik mobil menuju Tanjung Batu dengan durasi 2 jam, lalu dari sana akan naik speed boat ke Kepulauan Derawan selama 30 menit. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *