Ideas Island Swedia

Ideas Island, Tempat penuh Ketenangan untuk Berlibur dengan Menciptakan Kreasi

Milenianews.com, Jakarta – Pernah merasa punya pikiran mandek saat lelah menjalani rutinitas karena pekerjaan yang tak kunjungan usai? Jika dipaksakan, kondisi seperti itu akan membuat hasil kerja kamu jadi tidak produktif.

Ada baiknya untuk sejenak mengistirahatkan diri, agar bisa me-refresh pikiran lagi. Bagi yang suka ketenangan dan suasana yang sepi tapi nyaman, negara Swedia, menyediakan sebuah pulau yang bisa dipakai untuk liburan gratis untuk menciptakan kreasi.

Pulau tersebut bernama, Vifärnaholme. Lokasinya tak jauh dari Ibu kota Stockholm, dengan perjalanan sekitar satu jam jika ditempuh dengan kendaraan roda empat.

Diberitakan Kumparan, Selasa (13/08), pulau yang dijuluki Ideas Island tersebut dinilai bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk membuat ide-ide kreatif mereka.

Baca Juga : Pentas Budaya Manggarai Flores di TMII Bakal Turut Meriahkan HUT RI Ke-74

Kondisinya yang sepi, nyaman membuat kita bisa dengan santai dan duduk tenang dalam menciptakan ide-ide baru.

Luasnya sekitar 7 ribu meter persegi. Disana dipamparkan lanskap rumput yang hijau lengkap dengan satwa liar Swedia yang menawan. Selain itu, menjelajah kawasan lautnya juga bisa dieksplor dengan perahu dayung.

Bangunan disana di desain dengan gaya yang apik dengan gaya Scandi, berbalut dinding putih dan lantai berwarna coklat. Keseluruhan bangunannya terbuat dari kayu, lengkap dengan teras dan dermaganya.

Disana tersedia juga hammock di tepi lautnya, yang bergantung di tengah dua pohon kayu. Angin segar tersuguh untuk setiap pengunjung yang menghabiskan waktunya dengan ketenangan.

Cara Menginap di Ideas Island

Ideas Island
Foto : KinaMatte

Untuk bisa menikmati suasana Ideas Island yang asri, diharuskan mengajukan permohonan untuk tinggal dan eksplorasi kreatifitasmu bersama tim.

Sedangkan dalam satu tim hanya boleh beranggotakan lima sampai enam orang teman. Disana akan hanya ada satu tim yang menghuni pulau selama satu minggu untuk menuangkan ide kreatifitasmu.

Nantinya, proposal yang terpilih akan diundang untuk menginap dengan gratis. Tapi diharuskan untuk memberi sumbangan untuk badan amal yang telah ditunjuk pemerintah setempat sebanyak USD 1000 setara 14 juta rupiah untuk penggantinya.

Kalau pun tak ada, jangan khawatir karena masih bisa mengajukan permohonan retret yang tidak menghabiskan waktu selama seminggu.

Jika berminat, bisa mengajukan melalui aplikasi permohonan untuk berlibur pada Juni-September 2020, karena slot tahun sekarang sudah penuh.

Baca Juga : Festival Kuliner dan Telok Abang Budaya Khas Palembang

Namun, biaya yang lain harus ditanggung sendiri, seperti uang saku, transportasi maupun tiket dari negara asal. Jadi siapkan baik-baik bekalnya. (Ikok)

Post Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *