Top K-Pop BBMAs 2023 : NewJeans Menang Kategori Best Kpop Artist

Top K-Pop BBMAs 2023
NewJeans Menangkan Top K-Pop BBMAs 2023, (Sumber: Yonhap)

Milenianews.com – Grup rookie NewJeans telah muncul sebagai pemenang perdana penghargaan Top Global K-Pop Artist di Billboard Music Awards (BBMAs) 2023. Penghargaan tersebut, bahkan mengungguli BTS’ Jimin, Stray Kids, Tomorrow X Together dan TWICE.

Melansir dari Yonhap, (20/11), Top Global K-pop Artist adalah salah satu dari empat penghargaan kategori K-pop yang baru didirikan tahun ini. Anggota BTS lainnya Jungkook, Stray Kids dan BLACKPINK mengklaim tiga penghargaan tersisa dalam kategori tersebut selama upacara BBMAs 2023 yang diadakan secara virtual Minggu,(waktu AS). Namun, tidak ada bintang K-pop yang menerima trofi dalam kategori di luar K-pop.

Baca Juga : NewJeans, Girlband K-Pop Dengan Rekor 1 Miliar Streaming Spotify: Tercepat

NewJeans,Best Kpop Artist

“Kata-kata tidak bisa menyampaikan betapa bersyukurnya kami, tetapi kami berharap suatu hari kami dapat membawa Anda kebahagiaan sebanyak yang telah Anda berikan kepada kami,” kata anggota NewJeans Haerin dalam pidato penerimaan pra-rekamannya yang disiarkan selama upacara tersebut.

Anggota lain Danielle mengatakan, “Kami berusaha menjadi artis yang menciptakan musik yang dapat dinikmati semua orang.”

Jungkook, Top Global K-Pop Song BBMAs 2023

Jungkook memenangkan Top Global K-Pop Song untuk debutnya dan single Billboard Hot No. 1, “Seven.”

“Ini benar-benar sebuah kehormatan. Sangat sulit untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya dengan kata-kata,” kata Jungkook dalam bahasa Inggris dalam pidatonya.

“Saat mengerjakan ‘Seven,’ saya berharap semua orang bisa menikmati lagu ini, jadi fakta bahwa saya memenangkan kategori ini sangat berarti bagi saya,” katanya. “Saya sangat senang berbagi musik yang hebat dengan semua orang.”

Baca juga: D.O EXO Rilis Foto Profil Baru Dengan Agensi Barunya!

Stray Kids, Top K-Pop Album BBMAs 2023

Image

Stray Kids dianugerahi Top K-Pop Album BBMAs 2023 untuk album penuh ketiganya, “5-Star.”

Grup pria delapan potong ini memperluas kehadirannya di pasar AS, setelah menempatkan empat album di puncak tangga album Billboard 200 berturut-turut sejak debutnya pada tahun 2018.

“Stray Kids ingin mengucapkan terima kasih kepada STAY dan Billboard karena telah memberi kami hadiah yang tak terlupakan. Kami berjanji untuk membalasnya dengan musik, penampilan, dan cinta kami yang akan datang,” kata pemimpin tim Bang Chan dalam bahasa Inggris, merujuk pada nama fandom grup tersebut.

Changbin berkata dalam bahasa Korea: “Kami telah menerima penghargaan yang luar biasa dan berharga … Terima kasih telah menyukai album, musik, dan penampilan yang menunjukkan warna tak tergoyahkan grup kami.”

Blackpink, Top K-Pop Touring Artist BBMAs 2023

Image

Girl group BLACKPINK memenangkan Top K-pop Touring Artist BBMAs 2023 untuk tur dunia “Born Pink” yang telah menarik sekitar 1,8 juta penggemar.

Di samping itu, upacara tersebut juga menampilkan penampilan panggung pra-rekaman oleh NewJeans dan Stray Kids. Mengenakan pakaian hitam dan putih, Stray Kids menampilkan penampilan yang kuat untuk “S-Class” dan “Lalalala”. NewJeans tampil pun di atas panggung dengan tarian siluet sensual dan membawakan lagu-lagu hit mereka, “Super Shy” dan “OMG.”

Baca Juga : Ranking Reputasi Idol Kpop Bulan November

Musisi K-pop mulai dihormati di BBMAs pada tahun 2013. Tepatnya, ketika penyanyi rapper Psy memenangkan penghargaan Top Streaming Song dalam kategori video dengan lagu hit globalnya, “Gangnam Style”.

Sejak itu, mega bintang K-pop BTS telah mengklaim trofi selama enam tahun berturut-turut hingga tahun lalu. Menjadikannya ia pencetak rekor dalam sejarah K-pop. Ketika kemenangan individu Jungkook dimasukkan dalam rekor tim, grup ini secara efektif telah mengumpulkan trofi selama tujuh tahun berturut-turut.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube MileniaNews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *