Musik, News  

Taylor Swift Raih Penjualan 1,4 Juta Kopi Untuk Album Terbaru

penjualan album taylor swift

Milenianews.com, Jakarta – Album musik terbaru ‘The Tortured Poets Department’ karya Taylor Swift memiliki awal yang luar biasa di Amerika Serikat. Pasalnya, pada hari pertamanya rilis, Jumat, (19/4), set tersebut terjual sebanyak 1,4 juta kopi dalam penjualan album tradisional sesuai dari laporan awal kepada perusahaan pelacakan data Luminate yang menandai minggu penjualan terbesar.

Selain itu, 31 lagu dalam set (tersedia dalam edisi streaming dan digital deluxe-nya) menghasilkan 243,4 juta streaming audio on-demand resmi di AS pada 19 April, dipimpin oleh single pertama album, ‘Fortnight,’ yang menampilkan Post Malone, dengan 18,4 juta streaming.

Baca juga: Dandelions Hadirkan Musik Baru, Ajak Pendegar Tidak Takut Bermimpi

Dikutip Milenianews dari Billboard, Minggu (21/4) waktu setempat, secara total album tersebut mendapatkan 1,6 juta unit album setara di AS pada hari pertamanya.

Rekor baru yang berhasil diraih Taylor Swift untuk penjualan album terbanyak

Album terakhir yang melebihi satu juta unit dalam seminggu adalah 1989 milik Swift sendiri (Taylor’s Version). Ketika itu, rilisan tersebut mencatatkan 1.653 juta unit dalam minggu pertamanya akhir tahun lalu.

Sementara itu, informasi lebih lanjut tentang penjualan awal dan aktivitas streaming untuk album seperti yang disediakan oleh Luminate, akan dilaporkan dalam beberapa hari mendatang.

Dengan penjualan 1,4 juta kopi di semua versi CD, vinyl, kaset, dan unduhan digital, ‘The Tortured Poets Departmen’ meraih minggu penjualan terbesar untuk album Swift. Album tersebut awalnya dirilis pada 19 April sebagai album unduhan digital standar berisi 16 lagu dan sejumlah konfigurasi fisik berisi 17 lagu.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Indonesia Butuh Konser Taylor Swift Untuk Boosting Pariwisata

Pada saat dua jam setelah rilis album, Taylor Swift mengumumkan edisi 31 lagu yang diperluas dari set tersebut. Di samping itu, ia merilisnya sebagai album unduhan digital dan streaming.

“Ini adalah kejutan jam 2 pagi: The Tortured Poets Department adalah album RAHASIA ganda. Saya telah menulis begitu banyak puisi yang menderita dalam 2 tahun terakhir dan ingin membagikannya semua dengan Anda, jadi inilah tambahan kedua dari TTPD: The Anthology. 15 lagu tambahan. Dan sekarang ceritanya bukan lagi milik saya… ini semua milik Anda,” tulisnya.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *