Blackpink Dapat Penghargaan MBE dari Raja Charles!

blackpink

Milenianews.com, Jakarta – Blackpink menerima penghargaan dan perlakuan istimewa di Istana Buckingham, Inggris. Girl grup K-pop yang sangat sukses ini dianugerahi gelar Anggota Kehormatan Ordo Kerajaan Inggris (MBE) oleh Raja Charles pada Rabu (22/11). Hal ini untuk menghormati dukungan Blackpink terhadap kampanye yang menyoroti perubahan iklim.

Melansir dari laman Rolling Stone, para member menerima penghargaan mereka selama pelantikan pribadi pada Rabu pagi di Istana. Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee juga hadir.

Baca juga: Top K-Pop BBMAs 2023 : NewJeans Menang Kategori Best Kpop Artist

Blackpink sebagai pendukung gerakan perubahan iklim

Selama jamuan makan malam kenegaraan di awal pekan, Raja Charles memberikan penghargaan khusus kepada Girl grup asal Korea Selatan itu atas pekerjaan mereka dalam mendukung perubahan iklim.

Sebagai informasi, penghargaan ini merupakan bagian dari sistem kehormatan Inggris. Sebagai bentuk pengakuan pengabdian luar biasa kepada negara. Khusus untuk warga negara Non-Inggris Raya, dan mereka yang bukan anggota 14 wilayah persemakmuran.

Pada kali ini, penghargaan MBE milik Rose bisa tanpa kualifikasi kehormatan. Hal ini karena dia memiliki kewarganegaraan ganda di Selandia Baru.

“Sangat menginspirasi untuk melihat generasi muda Korea merangkul perjuangan ini,” kata Raja Charles. “Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé, yang lebih dikenal secara kolektif sebagai Blackpink, atas peran mereka dalam membawa pesan keberlanjutan lingkungan kepada audiens global sebagai Duta Besar untuk Kepemimpinan Inggris COP 26, dan kemudian sebagai advokat untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.”

Pidato Raja Charles juga menyoroti jangkauan produk budaya Korea, membandingkannya dengan produk budaya Inggris.

“Korea telah menandingi Danny Boyle dengan Bong Joon-ho, James Bond dengan Squid Game, dan ‘Let It Be’ The Beatles dengan ‘Dynamite’ BTS,” katanya.

“Budaya kita memiliki kemampuan luar biasa untuk memikat imajinasi di seluruh dunia, mengubah apa yang disebut soft power menjadi kekuatan super bersama”.

Baca juga : Mengejutkan! Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun Sepakat Akhiri Hubungan

Untuk melengkapi acara penyambutan di Istana Buckingham, sebuah lagu oleh grup dimainkan oleh band militer. Dalam video Instagram yang diposting oleh Keluarga Kerajaan dengan judul “On Wednesdays, we play Blackpink,” band ini terlihat memainkan hits lagu mereka “DDU-DU DDU-D”.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube MileniaNews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *