Film, News  

Tembus Top 10 Global, Series Netflix “Gadis Kretek” Juga Sukses di Eropa

Dian Sastrowardoyo dalam Serial Gadis Kretek
Dian Sastrowardoyo dalam Serial Gadis Kretek

Milenianews.com, Jakarta – Gadis Kretek, merupakan serial drama original Indonesia terbaru persembahan Netflix, berhasil mengamankan posisinya di Top 10 serial Netflix global.

Melansir dari laman ANTARA, Netflix beberapa waktu lalu menyampaikan lewat keterangan tertulis bahwa serial garapan Kamila Andini dan Ifa Isfansyah itu menduduki peringkat 10 daftar televisi non-Inggris global.

Dengan total 1,6 juta penayangan hanya dalam satu minggu untuk pekan yang berakhir 12 November.

Baca juga : Jakarta Film Week 2023 Pilih Budi Pekerti Jadi Film Pembukanya

Gadis Kretek juga mencapai 10 besar mingguan di enam negara

Gadis Kretek juga mencapai 10 besar mingguan di enam negara, termasuk memegang posisi teratas selama dua minggu berturut-turut di Indonesia dan mencapai No. 5 di Malaysia pada minggu lalu dan No. 3 pada minggu ini.

Selain itu, kesuksesan Gadis Kretek telah merambah negara-negara baru di Amerika Latin dan Eropa, yaitu Chile (7), Romania (8), Meksiko (9) dan Venezuela (9).

Serial Gadis Kretek menceritakan tentang Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) yang gemar meracik resep sempurna untuk rokok bernama kretek. Berlatarkan industri tembakau kretek Indonesia dan peristiwa bersejarah tahun 1960, ceritanya berisi pesan tentang wanita perkasa dan kisah cinta epik antara Dasiyah dan Soeraja (Ario Bayu).

Serial ini juga di bintangi oleh Tissa Biani, Sha Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Verdi Solaiman, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy dan Tutie Kirana.

Baca juga : ‘Lembayung’, Film Horor dari Kisah Nyata Mahasiswa saat PKL di Rumah Sakit

Serial ini di produksi oleh BASE Entertainment dengan pembawa acara Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson di kreditkan sebagai penulis skenario bersama Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *