Kapten Timnas U-22 Mendapat Bonus dan Beasiswa dari Kampus

Kapten Timnas U-22 Mendapat Bonus dan Beasiswa dari Kampus

Milenianews.com, Jakarta – Rizky Ridho, Kapten Timnas Indonesia U-22, mahasiswa semester 2 program studi manajemen di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya), mendapatkan bonus dari kampusnya.

Menurut Rektor UM Surabaya, Sukadiono, kampus terus melanjutkan tradisi memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Tindakan tersebut merupakan bentuk penghargaan dari kampus kepada para atlet yang telah berjuang.

“Hal ini sebagai bentuk apresiasi universitas kepada para atlet,” ujar Sukadiono.

Baca juga : Rekomendasi Kampus di Purwokerto yang Menerima Beasiswa KIP Kuliah

Dalam SEA Games 2023, Rizky Ridho dan timnya meraih gelar juara cabang olahraga sepak bola. Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

Deretan bonus dari kampus untuk Rizky Ridho

Penyambutan Ridho berlangsung antusias oleh pimpinan universitas di Gedung At-Tauhid Tower, UM Surabaya pada Senin (22/5) lalu. Sukadiono mengungkapkan kebanggaannya yang tak terhingga kepada Ridho. Hal itu karena Ridho telah mengangkat nama universitas Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia dalam SEA Games 2023.

Sebagai penghargaan atas prestasinya, kampus memberikan bonus kepada Rizky Ridho berupa uang tunai dan sertifikat sebagai pengakuan sebagai mahasiswa atlet berprestasi.

Menurut pernyataan resmi kampus, Ridho juga memberikan hadiah kepada Rektor UM Surabaya berupa kaos dengan tulisan namanya, “R Ridho” dengan nomor punggung 5, yang ia tanda tangani secara langsung.

Berkuliah jalur beasiswa atlet

Rizky Ridho sendiri merupakan mahasiswa UM Surabaya yang mendapatkan kesempatan melalui beasiswa atlet. Sukadiono menjelaskan bahwa beasiswa atlet yang diberikan meliputi pembebasan biaya pendidikan selama masa kuliah.

Pemberian beasiswa atlet ini merupakan komitmen kampus untuk memberikan kesempatan kepada semua mahasiswa yang memiliki latar belakang dan profesi beragam agar dapat memperoleh pendidikan.

Sukadiono berharap prestasi yang Rizky Ridho raih dapat menjadi inspirasi bagi para atlet lainnya di UM Surabaya untuk terus berprestasi.

Baca juga : Sambut Timnas U-22 Indonesia, Lautan Manusia Penuhi Jalanan Senayan 

Rizky Ridho juga mengucapkan terima kasih kepada kampus atas pemberian fasilitas kepada para atlet. Tidak hanya itu, ia juga berterimakasih adanya kurikulum yang mendukung para atlet dalam menyeimbangkan antara kuliah dan karier olahraga mereka.

“Semoga ke depan saya bisa lulus tepat waktu dan terus berprestasi membanggakan orang tua, universitas dan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Rizky Ridho.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *