BRI Institute Resmi Bertransformasi Jadi Cyber University

perubahan-bri-institute-menjadi-cyber-university

Milenianews.com, Jakarta – BRI Institute sebagai kampus fintech pertama di Indonesia, kini sudah resmi bertransformasi menjadi Cyber University atau Universitas Siber Indonesia. Cyber University sendiri, berada di bawah naungan Yayasan Siber Indonesia Pratama yang diketuai oleh Surachman Pusung T.

Surat Keputusan Mendikbud Ristek nomor 2/E/0/2022 tentang Izin Perubahan Bentuk Institute Teknologi dan Bisnis Bank Rakyat Indonesia menjadi Universitas Siber Indonesia atau Cyber University ini telah diterima oleh ketua Yayasan Siber Indonesia Pratama dan disaksikan oleh Rektor Cyber University beserta jajaran dan kolega, pada Rabu (25/1) lalu.

Baca juga : Cyber University Akan Gelar Kuliah Umum dan Sharing Session

Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, menyampaikan rasa syukurnya atas perubahan ini dan berharap Cyber University dapat menjadi kampus yang unggul di bidang teknologi keuangan (fintech).

“Seiring perkembangan teknologi di era digital ini, BRI Institute sebelum berubah menjadi Cyber University sudah dikenal sebagai kampus fintech pertama di Indonesia. Cyber University juga memiliki tiga keunggulan yakni sebagai kampus yang menerapkan financial technology (fintech) pertama di Indonesia. Kampus yang memiliki program CPL (Company Learning Program) dan kampus yang fokus terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia,” terangnya.

Sinergi dengan transformasi ini, katanya menjelaskan, Cyber University juga akan meluncurkan kegiatan Cyber Festival 2023 yang akan terangkai dalam beberapa program yakni CyberTech Fest 2023, Cyber Ekspresi 2023, Cyber JobCareer & Internship Fest 2023 dan Cyber Scholarship 2023. Kegiatan tersebut ditujukan bagi siswa/i, mahasiswa dan masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan Cyber Festival 2023 antara lain :

1. CyberTech Fest 2023

Menjadi menjadi event yang diperuntukkan bagi mahasiswa Cyber University. Ada dua kompetisi yang akan digelar yakni lomba pembuatan website program studi dan lomba pembuatan business plan.

2. Cyber Expresi 2023

Dalam kegiatan ini, siswa/i sekolah mendapat tempat untuk mengekspresikan minat serta bakatnya sendiri dibidang olahraga dan seni.

3. Cyber JobCareer & Internship Fest 2023

Sesuai namanya, akan ada bursa kerja dan magang bagi masyarakat umum, mahasiswa dan juga siswa.

4. Cyber Scholarship

Cyber University bekerja sama dengan aplikasi MTryout menyediakan 100 kuota untuk penerimaan beasiswa prestasi. Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi para siswa yang mempunyai prestasi dari bidang olah raga, seni, seorang hafiz quran, dan prestasi akademik. Besaran beasiswa yang ditawarkan adalah beasiswa kuliah sampai 100%.

Baca juga : 7 Universitas Swasta Terbaik di Kota Solo

“Semoga transformasi ini dapat membawa Cyber University menjadi kampus unggul yang mampu mengantarkan mahasiswanya menjadi generasi bertalenta digital dibidang keuangan dan siap untuk mengambil peran penting dalam setiap perubahan juga persaingan di dunia kerja dunia industri,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *