Cyber University Akan Gelar Kuliah Umum dan Sharing Session

Cyber University Akan Gelar Kuliah Umum dan Sharing Session Lebih Bijak dalam Menggunakan Social Media

Cyber University Akan Gelar Kuliah Umum dan Sharing Session

Milenianews.com, Jakarta – Keterbukaan ruang informasi publik di Internet sangat terasa manfaatnya oleh semua kalangan. Tidak hanya kalangan dewasa dan remaja saja, bahkan anak-anak pun ikut merasakan meskipun masih harus dalam jangkauan pengawasan orang tua. Cyber University yang semula adalah BRI Institute bersama PT Pegadaian akan mengadakan kuliah umum dan sharing session agar masyarakat lebih bijak bersosial media.

Beragam manfaat media sosial di antaranya yaitu bisa dengan mudahnya bertukar atau mencari informasi, hiburan, sharing pengetahuan dan sebagainya. Namun di balik hal tersebut, media sosial bisa menjadi alat kejahatan di dunia maya atau terkenal dengan cyber crime.

Untuk itu, Cyber University yang semula adalah BRI Institute bersama PT Pegadaian akan mengadakan kuliah umum dan sharing session. Kegiatan yang bertemakan ‘Social Media Cyber Security #BeCyberSmart’ ini akan diselenggarakan pada tanggal 26 Januari 2023 secara Online.

Baca juga : Cyber Campus, Sistem Pendidikan Modern Zaman Sekarang

Gunawan Witjaksono selaku rektor Cyber University mengungkapkan bahwa dampak dari keterbukaan ruang informasi ini telah meningkatkan pengguna media sosial setiap tahunnya. Di samping itu, pengguna harus bijak dalam penggunaan media sosial agar tidak terkena cyber crime.

“Telah banyak informasi yang beredar di dunia maya mengenai cyber crime atau kejahatan di dunia maya. Untuk itu, sebagai kampus The First Fintech University in Indonesia, Cyber University dalam kuliah umum ini akan memberikan pengetahuan untuk bisa lebih aman dan bijak dalam menggunakan media sosial,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Rabu (25/1/2023).

Baca juga : Kuliah Gratis di Cyber University Dengan Beasiswa Cemerlang, Yuk Daftar !!

Cyber University Akan Gelar Kuliah Umum dan Sharing Session Agar Lebih Bijak dalam Menggunakan Social Media

Bersama pemateri yang ahli di bidangnya yakni Wijaya Wahyudi Akbar selaku Cyber Treat Analyst di IT Security Division PT Pegadaian. Selain untuk mengedukasi civitas akademika, kegiatan yang akan terselenggara melalui Zoom meeting ini juga terbuka untuk kalangan umum.

“Bersama PT Pegadaian, Cyber University akan memberikan pemahaman kepada mayarakat Indonesia mengenai keaneka ragaman serangan cyber cerime di media sosial. Serta, bagaimana cara mengatasi dan beretika yang baik dalam menggunakan media sosial,” tambahnya.

Selain akan ada materi yang sangat bermanfaat, peserta kegiatan kuliah umum ini akan mendapatkan E-sertivikat dan hadiah menarik lainnya. Ayo, daftarkan diri segera di link berikut ini s.id/KuliahUmumSIF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *