News  

AYPI Berikan Konsultasi Rumah Tangga Gratis!!

konsultasi-rumah-tangga-gratis-dari-AYPI

Milenianews.com, Jakarta –  Asosiasi Yayasan Pendidikan Indonesia (AYPI) memberikan konsultasi gratis seputar masalah rumah tangga dengan waktu yang fleksibel. 

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), terdapat 447.743 kasus perceraian di tahun 2021 lalu. Angka tersebut naik 53% dari dengan tahun sebelumnya.

Baca juga : Sambut Hari Guru Nasional 2022, Yayasan Perguruan Al-Iman Gelar Dialog Interaktif Pendidikan

Sementara itu, terdapat 2.527 kasus kekerasan di rumah tangga yang terdata Komnas Perempuan pada tahun 2021 lalu.

“Banyak fenomena yang terjadi dalam rumah tangga terutama rumah tangga muda ya. Jadi ada yang broken home, jadi suami istri ini mereka tumbuh kurang dibekali dengan rasa tanggung jawab. Akhirnya mereka berumah tangga jadi lempar-lempar tanggung jawab begitu ya,” ujar Mirdas Eka Yora selaku ketua umum AYPI, saat di wawancarai, pada Rabu (30/11).

Dengan adanya masalah dalam rumah tangga di Indonesia inilah, yang menjadi salah satu motivasi AYPI membuat hal tersebut sebagai tanggung jawab sosial pada yayasan mereka dengan memberikan konsultasi gratis.

Menurut Mirdas Eka, ketua AYPI mengatakan, keluarga yang memiliki masalah dalam rumah tangganya perlu penyaluran untuk berdiskusi dan membagi beban kepada orang yang bisa memberi pencerahan akan masalah mereka.

Baca Juga : Yayasan Indonesia Nusa Mandiri Galang Dana untuk Bantu Penanganan Corona

Konsultasi gratis yang diberikan AYPI, bersifat fleksibel dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Sehingga dapat mempermudah proses konsultasinya.

“Dan ini juga tidak mengikat, bisa dalam bentuk telpon dan di mana saja kita bisa layani,” ujar Mirdas.(Nikita Earlene Salsabila)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *