Butuh Wallpaper? Yuk Cek Foto Memukau Teleskop James Webb Milik NASA

Butuh Wallpaper? Yuk Cek Foto Memukau Teleskop James Webb Milik NASA

Milenianews.com – NASA meluncurkan James Webb Space Telescope (JWST) pada Desember 2021 lalu. Peluncuran ini selain memberi para ilmuwan pandangan baru tentang alam semesta, namun untuk milenial, ini menjadi wallpaper keren. Ada beragam cara yang bisa sobat milenia lakukan dengan mudah untuk melihat gambar terbaru lalu menyimpannya untuk wallpaper perangkatmu.

Teleskop yang membutuhkan dana senilai $10 miliar ini sekarang mengorbit matahari dengan jauh sekitar 1,6 juta km dari Bumi. Seperti penjelasan dalam situs resmi James Webb Space Telescope, teleskop ini memiliki cermin raksasa yang dapat secara efektif melihat seperti apa galaksi di masa lalu.

Baca juga: Alexa, Asisten Digital NASA Dalam Misi Luar Angkasa

JWST membagikan gambar debutnya kepada dunia pada 12 Juli 2022. Gambar ini meninjau lebih dalam mengenai alam semesta daripada gambar hasil teleskop mana pun sebelumnya. Sejak saat itu, James Webb milik NASA ini menangkap misteri dan keindahan kosmos dalam gambar-gambar yang memukau.

NASA telah mengunggah hasil gambar JWST melalui Twitter, situs web resmi JWST, serta akun Flickr mereka. NASA mengoperasikan profil Flickr untuk teleskop JWST, yang berisi gambar uji teknik, pusat kendali, dan yang terbaik, hasil gambar luar angkasa yang mereka dapat dari teleskop ini.

Baca juga: Trend Efek Anime Pada TikTok Pake AI, Apa Itu AI?

Kalian dapat menelusuri seluruh koleksi NASA dari teleskop JWST melalui browser dan menyimpan versi resolusi penuh dengan mudah. Jika kalian memiliki akun Flickr, kalian juga dapat mengikuti akun tersebut untuk melihat gambar-gambar terbaru.

'Mountains' of the Carina Nebula
‘Mountains’ of the Carina Nebula (Kredit: NASA)

Gambar di atas merupakan salah satu gambar debut JWST, lukisan lanscape kosmik Nebula Carina yang berhias radiasi bintang-bintang kecil. Kosmik yang terletak sekitar 7.600 tahun cahaya dari bumi ini adalah salah satu daerah pembentuk bintang paling aktif.

Jika teleskop ini dapat bertahan sesuai dengan masa operasinya yaitu 32 tahun. Cadangan Wallpaper kita tidak akan habis nampaknya ya gaes ya.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *