Alexa, Asisten Digital NASA Dalam Misi Luar Angkasa

Milenianews.com – Amazon dan Lockheed Martin (produsen pesawat ruang angkasa) telah mengumumkan rencana untuk mengirim Alexa ke luar angkasa untuk menjadi bagian dari misi Artemis I NASA. Misi tersebut akan menjadi misi yang pertama dari beberapa misi untuk mendaratkan wanita pertama di Bulan.

Pesawat ruang angkasa Orion NASA akan menggunakan Alexa dan akan memiliki akses ke data telemetri real-time. Data ini bertujuan untuk menjawab ribuan pertanyaan khusus misi seperti “Alexa, seberapa cepat Orion bepergian?” Asisten virtual ini bahkan memproses permintaan untuk mengontrol perangkat yang terhubung di atas Orion, seperti mengatur pencahayaan di dalam kabin dan perintah lainnya.

ADOP

Baca Juga : NASA kembangkan Shapeshifter untuk Jelajahi Titan, Satelit yang Mirip Bumi

Sementara itu, dengan menggunakan Deep Space Network NASA, Alexa juga dapat mengambil semua jenis informasi dari Bumi untuk astronot di luar angkasa. Beberapa hal seperti briefing berita atau skor olahraga, sehingga membantu astronot tetap terhubung ke bumi.

Artemis I akan menjadi misi tanpa awak, oleh karena itu Amazon harus bergantung pada pengalaman kru virtual di Johnson Space Center NASA di Houston, Texas. Amazon bekerja sama dengan Lockheed Martin dan Cisco untuk membuat ini. Pengalaman tersebut akan memberikan akses jarak jauh ke Callisto dan mensimulasikan interaksi antara Alexa dan calon astronot mendatang.

Baca Juga : NASA Eksplor Satelit Saturnus, Titan Siapkan Hunian Masa Depan Manusia

Selain itu, tidak hanya kru dan ilmuwan saja yang akan mendapat manfaat dari inisiatif ini. Di negara asalnya, pengguna dengan perangkat yang kompatibel dengan Alexa akan dapat menelusuri info tentang misi tersebut. Akses ke data telemetri Orion serta video dan foto dari misi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here