Trend Efek Anime Pada TikTok Pake AI, Apa Itu AI?

EFek Anime AI Tiktok

Milenianews.com – Tiktok saat ini menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Penggunanya juga beragam, mulai dari perusahaan, kalangan artis, pejabat, dosen dan masyarakat umum.

Baru-baru ini, muncul trend baru yang memungkinkan wajah penggunanya di edit ke dalam bentuk anime (sebutan untuk kartun dari Jepang).

Baca juga : Peran Artificial Intelligence di Masa Mendatang

Yang membuatnya berbeda adalah, proses editing yang terjadi sangat cepat dan instan. Nah, proses editing tersebut dibantu oleh Artificial Intelligence atau AI. Ada yang tahu, apa itu AI? 

AI adalah sebuah kecerdasan buatan yang manusia ciptakan berdasarkan simulasi otak manusia.

Namun, AI di program agar dapat menyimulasikan atau berpikir lebih cepat dari otak manusia. Simpelnya, AI adalah otak manusia namun lebih cepat dan praktis. 

Jika otak manusia hanya dapat memproses satu permasalahan dalam satu waktu, maka AI dapat memproses 100 permasalahan dalam satu waktu. Selain cepat, AI juga dapat memperbaiki diri sendiri.

Karena AI, memang di program untuk dapat belajar sendiri menggunakan data yang diperolehnya. Data tersebut, akan menjadi bahan pelajaran bagi AI, untuk memecahkan masalah selanjutnya.

Baca Juga : Artificial Intelligence di Era Revolusi Industri 4.0

Seperti halnya yang terjadi pada trend tiktok kali ini, AI diberikan data dan di program agar dapat melakukan editing dengan cepat.

Oleh karena itu, tidak ada kemiripan antar wajah yang AI edit, karena AI mengembangkan pengetahuan editingnya seiring bertambahnya data. Bagaimana, menakjubkan bukan?(Reporter3/RDO)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *