Kekalahan Memalukan Argentina dari Arab Saudi!

Kekalahan Memalukan Argentina dari Arab Saudi

Milenianews.com, Jakarta – Argentina mengalami kekalahan yang memalukan dengan skor 2-1 kontra Arab Saudi, pada laga pembuka grup C hari selasa (22/11).

Banyak yang mengharapkan negara peringkat ketiga dunia itu, bisa menjadi juara pada piala dunia kali ini. Khususnya untuk menyingkirkan lawannya pada pembuka grup C dengan mudah, karena lawannya berada di peringkat 51 dunia.

Baca Juga : Arab Saudi Rayakan Hari Libur Nasional Setelah Menang Atas Argentina

Kekalahan Argentina dan keajaiban Arab Saudi

Semua orang membicarakan tentang Lionel Messi. Pembicaraan pra-pertandingan berfokus pada Messi, salah satu pemain terhebat sepanjang masa dan kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Kapten Argentina itu mencetak penalti awal untuk menempatkan timnya memimpin. Tetapi dua gol di babak kedua dari Saleh Al-Shehri dan Salem Al Dawsari membalikkan keadaan.

Ribuan penggemar Saudi di dalam Stadion Lusail tidak percaya apa yang mereka tonton saat mereka merayakan kemenangan tak terduga ini. Comeback seperti itu kelihatannya tidak mungkin terjadi di sebagian besar pertandingan.

Argentina mendominasi permainan setelah memimpin. Namun apa pun yang dikatakan pelatih Saudi Hervé Renard pada babak pertama berhasil. Timnya keluar dengan keyakinan yang baru ditemukan dan berdiri berhadapan dengan sekelas Argentina.

Pencetak gol kemenangan luar biasa Al Dawsari dari jarak jauh dan selebrasi akrobatiknya akan menjadi salah satu momen epic di Piala Dunia ini.

Menjelang akhir pertandingan, para pendukung bersorak setiap tekel dan menyelamatkan seolah-olah itu adalah gol dan saat peluit panjang berakhir, penggemar Arab Saudi bereaksi dengan penuh gembira.

Baca Juga : Tak Boleh Pake Baju Terbuka di Piala Dunia 2022 Qatar! Bisa Kena Denda Bahkan Penjara

Para pemain dari kedua tim berlutut, karena shock tidak percaya dengan apa yang terjadi dan kelelahan. Messi, tampak putus asa saat berjalan pergi dengan penggemar Saudi yang menyemangati namanya secara ironis.

Kekalahan tak terduga sepanjang sejarah

Menurut grup data olahraga Gracenote, yang merupakan perusahaan Nielsen, hasil hari Selasa adalah kekecewaan terbesar dalam sejarah kompetisi.

“Kemenangan Piala Dunia paling mengejutkan yang pernah ada menurut Gracenote adalah kemenangan AS atas Inggris pada tahun 1950 dengan peluang kemenangan 9,5% untuk tim AS tetapi peluang kemenangan Arab Saudi hari ini diperkirakan mencapai 8,7% sehingga mengambil alih di nomor satu,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Meskipun ini adalah kemenangan bersejarah bagi Arab Saudi, itu adalah kekalahan memalukan bagi Argentina yang kalah di pentas terbesar umat manusia.

Para pemain Saudi tersenyum dan tertawa bersama wartawan saat mereka meninggalkan stadion, sangat kontras dengan skuad Argentina yang berjalan dengan kepala tertunduk ke bus tim. Messi adalah salah satu dari sedikit yang berhenti dan berbicara dengan wartawan dan bahkan berhenti untuk foto.

Ada juga lebih banyak kabar baik bagi penggemar Saudi yang percaya pada takdir baik. Fakta selanjutnya adalah tiga tim terakhir yang mengalahkan Argentina di Piala Dunia kemudian memenangkan kompetisi – Jerman dan Prancis masing-masing pada 2014 dan 2018 atau mencapai final Kroasia 2018.

“Saya merasa sangat bangga dengan tim saya. Ini adalah salah satu pertandingan paling gila yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya,” kata penggemar Yazid Aldakheel kepada CNN. “Mengalahkan Argentina, salah satu tim terbaik di dunia, itu seperti mimpi.

Baca Juga : FIFA Larang Penggunaan Ban Lengan One Love Pada Piala Dunia Qatar 2022

“Bermain di Piala Dunia itu bagus, mengalahkan Argentina adalah sesuatu yang lain, ini dunia yang berbeda.”

Argentina akan berharap untuk pulih melawan Meksiko dalam pertandingan grup berikutnya pada hari Sabtu, sementara Arab Saudi menghadapi Polandia.(Esa Ardhany)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *