Arab Saudi Rayakan Hari Libur Nasional Setelah Menang Atas Argentina

ARab Saudi umumkan hari libur nasional 23 november setelah menang lawan argentina

Milenianews.com – Arab Saudi memberikan kejutan besar bagi tim besar Argentina dan khususnya bagi Lionel Messi. Mereka mencatatkan kemenangan bersejarah setelah mengalahkan tim nomor tiga dunia itu dengan skor 2-1.

Saat negara lain menyaksikan perayaan besar-besaran dengan kemenangan tak terduga, Arab Saudi menyatakan 23 November sebagai hari libur nasional.

Baca Juga : FIFA Larang Penggunaan Ban Lengan One Love Pada Piala Dunia Qatar 2022

Semua karyawan publik dan swasta akan mendapatkan liburan besok, Raja Saudi Salman mengumumkan hari ini. Sekolah juga akan ditutup.

Turki Al-Sheikh, seorang penasihat di Istana Kerajaan dan Kepala Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, mengumumkan di twitter bahwa pihaknya juga menggratiskan tiket ke taman hiburan utama dan pusat hiburan di kota itu pada hari Selasa.

Arab Saudi sebagai negara di peringkat 51 dunia, secara mengejutkan kalahkan Argentina, salah satu favorit juara. Adanya Lionel Messi, dan tim peringkat ketiga dalam peringkat FIFA, dibuat malu oleh Arab Saudi.

Baca Juga : Fakta-fakta Pertandingan Pertama Qatar vs Eakuador di Piala Dunia

Kekalahan Argentina dari Arab Saudia

foto : Squad Saudi Arabia (sumber:twitter)

Banyak beredar video-video masyarakat Arab yang menunjukkan perayaan di seluruh ibu kota Riyadh. Penggemar membentuk lingkaran tarian dadakan dan mengibarkan bendera nasional dari jendela mobil yang melaju kencang.

Dalam video dan foto yang beredar di media sosial, Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman terlihat dalam pelukan kelompok, mengungkapkan kegembiraannya.

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, juga men-tweet setelah pertandingan untuk memberi selamat kepada tim Saudi.

Baca Juga : Jungkook BTS Cetak Sejarah KPop di Piala Dunia Qatar 2022

“Kemenangan yang pantas.. kinerja agresif.. Kegembiraan Arab.. selamat untuk timnas Saudi.. yang membuat kami bahagia, terhibur, dan membuat kami bahagia,” tulis Sheikh Mohammed dalam unggahannya.

Ini bukan pertama kalinya hari libur nasional diumumkan setelah kemenangan Piala Dunia.

Pada tahun 1990, penampilan luar biasa Kamerun melawan Argentina di pertandingan pembukaan turnamen, juga menciptakan suasana yang sama.(Esa Ardhany)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *