Kolaborasi Electrum dan Pertamina NRE Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

Kerja sama Electrum dan Pertamina NRE kembangkan kendaraan listrik di Indonesia

Milenianews.com, Nusa Dua – Electrum dan Pertamina NRE resmi menandatangani kesepakatan kerja sama ekosistem kendaraan listrik, Sabtu (12/11). Kolaborasi ini terkait dengan infrastruktur baterai, seperti pengembangan manufaktur, hingga komersialisasi.

Electrum merupakan perusahaan patungan (joint venture) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“Grup GoTo”, IDX: GOTO) dan PT TBS Energi Utama Tbk (IDX: TOBA).

Baca Juga : Pertamina Kembangkan SPKLU bertipe Fast Charging

Kolaborasi ini menegaskan komitmen Electrum sebagai penggagas gerakan pembangunan ekosistem kendaraan listrik terintegrasi serta terlengkap di Indonesia.

Indonesia siap jadi pionir pengembangan ekosistem kendaraan listrik

Dalam acara BloombergNEF Summit Bali 2022, Managing Director Electrum, Patrick Adhiatmadja menyatakan kesiapan perusahaan untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang lengkap dan terintegrasi.

“Electrum dan Pertamina NRE siap mendukung tercapainya target transformasi energi nasional,” katanya.

Menurutnya, potensi adopsi kendaraan listrik di Indonesia, membutuhkan banyak kolaborasi menyeluruh dari berbagai pihak.

Hal tersebut juga disetujui oleh Dannif Danusaputro, CEO Pertamina NRE. Ia mengatakan, kolaborasi tersebut akan mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami yakin kolaborasi dengan berbagai pihak akan mempercepat pengembangan ekosistem ini. Termasuk kerja sama strategis dengan Electrum,” jelasnya.

Baca Juga : Sony Perlihatkan Purwarupa Mobil Listrik di CES 2022

Kolaborasi Electrum dan berbagai pihak termasuk Pertamina NRE, menjadi salah satu contoh langkah strategis.

Tentunya untuk menghadirkan ekosistem yang inklusif dan inovatif sebagai perwujudan visi dan misi Indonesia, untuk menjadi pionir dalam pengembangan kendaraan listrik baik secara regional maupun global.(Nadya Nurrahmah)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *