Sosok bapak di pengabdi setan 2 petrus

Milenianews.com, Jakarta – Joko Anwar menjelaskan alur cerita dari Pengabdi Setan 2 : Communion tentang tragedi penembakan misterius atau petrus. Petrus sendiri ramai terjadi saat era Soeharto dulu tahun 1980-an.

Pemeran ‘Bapak’, Bront Palarae merupakan seorang eksekutor petrus. Akan tetapi, meski ia yang menembak, bukan keinginan sendiri, melainkan atas keputusan pihak lain.

ADOP

“Ya ini (Pengabdi Setan 2) film tentang ‘petrus’,” kata Joko Anwar mengutip Kumparan, Senin (15/8).

Katerkaitannya dengan petrus, menurutnya, menjadi hal yang menarik untuk difilmkan. Saat ini, masyarakat di Indonesia juga banyak terjadi aksi penembakan misterius dan menjadi misteri sampai sekarang.

“Sekarang milenial dan Gen Z mengira petrus itu pepet terus. Ternyata ada satu lembaran hitam sejarah Indonesia yang orang udah lupa. Dan itu kan harus dibongkar supaya kita bisa belajar dari situ,” lanjutnya.

Joko Anwar tertarik membuat film tentang ‘Petrus’

Foto : Postingan Joko Anwar tentang Petrus

Banyak info beredar, bahwa petrus menjadi agenda bersih-bersih premanisme oleh negara. Namun, cerita menarik dari balik itu, belum diketahui banyak orang.

Ada banyak tujuan dari orang-orang yang menjadi eksekutor petrus, mulai dari uang, mengikuti atasan, ada juga yang tujuannya seperti tokoh ‘Bapak’ dalam Pengabdi Setan 2.

Baca Juga : Bikin Merinding! Ada Penampakan di Teaser Poster Pengabdi Setan 2

“Kan kita enggak tahu, jadi itu sama sekali tidak mengubah sejarah. Kita enggak tahu motivasi eksekutornya itu apa, ada juga mungkin yang jadi eksekutor petrus karena memang suka membunuh,” katanya.

Joko Anwar menuturkan, bahwa ia sangat tertarik membuat film khusus tentang petruk. Ia ingin membuat film yang bukan sebagai hiburan semata, namun juga mengedukasi penontonnya.(Rifqi Firdaus)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here