Tampilan Whatsapp blur

Milenianews.com – Demi meningkatkan keamanan dan mengarungi kecanggungan pengguna, WhatsApp akan blokir screenshot untuk pesan lihat sekali. Mengutip dari laman GSMArena (13/8), WhatsApp baru-baru ini melakukan pengerjaan tiga fitur baru untuk membantu mencapai tujuan tersebut.

Dua fitur baru di antaranya akan mereka luncurkan pada akhir bulan ini. Fitur tersebut yakni fitur bagi pengguna yang ingin meninggalkan grup secara diam-diam. Serta penambahan opsi pada fitur siapa yang dapat melihat kita online.

ADOP

Baca juga : Awas! Ancaman Virus Malware Berbahaya Berkedok Apk WhatsApp hingga Zoom

Untuk fitur meninggalkan grup secara diam-diam ini memungkinkan kita bisa keluar dari obrolan grup tanpa perpisahan yang canggung. Dengan catatan pengguna lain dalam grup tidak akan kita beri tahu, namun admin grup saja yang akan mendapatkan pemberitahuan tersebut.

Selanjutnya, untuk fitur siapa yang dapat melihat kita online hanya mendapat penambahan opsi agar dapat kita kontrol. Kita dapat mengatur ini untuk semua orang, hanya kontak saya, kontak saya dengan beberapa pengecualian dan tidak ada siapa-siapa.

Beda halnya dengan fitur sebelumnya, untuk fitur pemblokiran screenshot untuk pesan lihat sekali ini masih dalam proses pengerjaan dan hampir selesai. Selain itu, pihak WhatsApp juga masih belum mengumumkan kapan tepatnya fitur tersebut akan meluncur untuk pengguna.

Baca Juga : Cara Buat Link WhatsApp, Agar Bisa Chat Langsung Tanpa Save Nomor

WhatsApp Akan Blokir Screenshot untuk pesan lihat sekali

WhatsApp Akan Blokir Screenshot untuk pesan lihat sekali

Fitur baru yang terakhir ini yakni, pembaruan yang sangat penting untuk fitur lihat sekali atau “View Once” baru-baru ini. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengirim foto atau video yang menghilang setelah penerima membukanya.

Namun, fitur ini masih memiliki kelemahan apabila pengguna lain menggunakan fungsi screenshot pada perangkatnya. Untuk menutupi kelemahan itu, pihak WhatsApp akan menambahkan pemblokiran screenshot pada fitur tersebut.

Jangan sampai ketinggalan info terkini dengan subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here