Bangun Ekosistem Kepemimpinan Melalui Festival Lead The Fest 2022

Milenianews.com, Jakarta – Semua orang adalah pemimpin, dan kepemimpinan bisa semua orang pelajari. Berlandaskan narasi tersebut, Festival kepemimpinan terbesar di Indonesia, Lead The Fest, kembali hadir di tahun 2022. Dengan mengangkat tema “Lead Better, Rise Stronger”, festival ini hadir dari tanggal 9-17 Agustus 2022 dengan merayakan kepemimpinan untuk bangkit lebih baik di era pasca pandemi ini.

Festival ini merupakan gagasan dari Pemimpin.id, sebuah organisasi non profit yang berfokus membangun ekosistem kepemimpinan di Indonesia. Setelah sebelumnya berlangsung sukses pada 2020 dan 2021, Lead The Fest kembali dengan rangkaian acara yang lebih besar dan lebih menarik.

ADOP

Pada tahun 2020, festival ini telah menerjemahkan 1000 buku kepemimpinan berbahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Pada 2021, festival ini berhasil menghimpun 1000 konten kepemimpinan. Kemudian, pada tahun 2022 ini, Lead The Fest berhasil menghimpun 1945 cerita kepemimpinan dari seluruh Indonesia.

Baca Juga : Pekan Edukasi: Belajar Leadership, Personal Branding, Hingga Investasi untuk Anak

Selain itu, yang menjadikannya istimewa, Lead The Fest 2022 ini mempertemukan para pemimpin dalam satu platform diskusi inspiratif. Yang nantinya mereka akan bisa berbagi ide tanpa batas hingga melahirkan inovasi yang memajukan bangsa.

Dengan membawa 3 pilar utama, yakni Leadership Ecosystem, Value Creation, dan Youth Empowerment, lebih dari 80 narasumber tokoh inspiratif di Indonesia. Rangkaian kegiatan ini telah berlangsung sejak bulan Juli, dalam bentuk roadshow dengan berbagai local leader. Sehingga menciptakan sejumlah 1945 cerita kepemimpinan inspiratif, serta berbagai kolaborasi webinar dan Live Instagram bersama komunitas.

Lead The Fest 2022, Bangun Ekosistem Kepemimpinan dengan Berbagai Rangkaian Kegiatan

Rangkaian acara inti dari Lead The Fest ini terdiri dari Lead The Talk dan Lead The Stage yang akan berlangsung pada 9-17 Agustus 2022. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk talkshow bersama puluhan pembicara inspiratif yang tergabung dalam komunitas penggerak kebaikan di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Sementara itu, pembicara yang akan hadir di Lead The Fest tahun ini antara lain Salman Subakat (CEO PT Paragon Technology and Innovation), Dr. Eng. Stephanie Saing (Founder Tinung Rambu), Wishnutama (Komisaris Utama Telkomsel), dan masih banyak lagi.

Kemudian, Dharmaji Suradika, selaku CEO Pemimpin.id, menyampaikan bahwa kepemimpinan itu bukan hanya tentang memimpin organisasi.

“Kepemimpinan adalah kemampuan yang masuk dalam diri kita, kemampuan untuk berkata tidak, kemampuan untuk tidak insecure, dan kepemimpinan dalam jiwa. Maka dari itu, Lead The Fest tahun 2022 ini mengusung 3 topik utama, yaitu ekosistem kepemimpinan, nilai kepemimpinan dan pemberdayaan anak muda,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada MileniaNews (8/8).

Baca Juga : Maudy Ayunda Antusias Mengajar Kelas Creative Leadership

Selanjutnya, senada dengan Dharmaji, Hendro Fujiono, selaku Pembina Pemimpin.id mengungkapkan bahwa kepemimpinan itu berasal dari memimpin diri sendiri. Yang nantinya dapat mengantarkan diri menjadi semakin baik setiap harinya.

“Esensi dari Lead The Fest ini sebenarnya melihat dari relevansinya karena disinilah semua elemen ada dari setiap unsur kepemimpinan untuk anak-anak Indonesia secara gratis! Pemimpin.id percaya bahwa kepemimpinan bisa didapatkan dari manapun,” ujarnya.

“Selain figur pemimpin negara dan sektor privat, hal yang paling unik di Lead The Fest tahun ini adalah dengan mengundang para kepala suku di beberapa wilayah Indonesia. Ini menjadi terobosan baru di Indonesia untuk belajar kepemimpinan dari berbagai lini,” lanjutnya.

Rangkaian Lead The Fest akan berlangsung dari 9 – 16 Agustus 2022. Namun, untuk puncak acaranya jatuh pada hari kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 2022. Festival ini dapat sobat milenia saksikan di aplikasi Vidio dengan mendaftar pada link berikut: https://leadthefest.id/daftar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here