Marie Joseph School

Milenianews.com, Jakarta – Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negara. Juga penting untuk memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global.

Sebagai penyedia sarana pendidikan Katolik, Marie Joseph School memiliki tanggung jawab untuk membentuk siswa/i (MARJONNAISE) menjadi generasi yang mampu menjawab kebutuhan tersebut.

ADOP

Baca Juga : SMAN 18 JAKARTA Juarai Tournament Esports UNM

Sangat penting untuk menyiapkan masa depan generasi Z dan Alpha yang mampu bersaing secara global. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Marie Joseph School mengadakan Pekan Edukasi.

Pekan Edukasi merupakan serangkaian kegiatan non akademik yang secara kontinu diselenggarakan oleh Marie Joseph School baik secara offline maupun online.

Tahun ini, Marie Joseph menyelenggarakan Pekan Edukasi ke-3 pada 3-7 Januari 2022 dengan konsep webinar. Mengawali tahun yang baru, Marie Joseph mengusung tema “New Year, New You”.

Selama satu minggu, siswa mengikuti enam sesi webinar dengan topik yang relevan dan up to date dengan tantangan yang dihadapi Gen Z dan Alpha saat ini. Kegiatan inipun terbuka untuk masyarakat umum.

Salah satu sesi yang diselenggarakan adalah The Ultimate Leadership Course for Teens yang dibawakan oleh Jeson Kamadjaja, seorang Motivator, Artis, Indonesia’s Master Warrior Trainer, and Indonesian Krav Maga.

Peserta mengungkapkan kegiatan ini sangat menyenangkan dan mengedukasi

Foto : Sesi The Ultimate Leadership Course for Teens.

Sebanyak 355 siswa kelas 6, SMP dan SMA serta guru mengikuti sesi ini. Sesi ini mempersiapkan siswa menjadi pemimpin di masa akan datang. 

Selain itu, untuk siswa kelas 1-5 SD, diadakan BTS Permission to Dance Cover yang dibawakan oleh Rosalina, K-Pop Dance Instructor sekaligus MJ Club K-Pop Dance Teacher. Selama dua jam, para siswa diajarkan teknik dance dan dilanjutkan dengan menari bersama dengan meng-cover video clip ala BTS Permission to Dance. Kegiatan yang pastinya seru sekali.

Tidak sampai di situ, dalam Pekan Edukasi 3 ini, Marie Joseph School juga memberikan edukasi tentang investasi untuk siswa SMP dengan topik Melek Investasi for Kids. Sesi ini dibawakan oleh Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek.

Marie Joseph School juga bekerja sama dengan Global Art Kelapa Gading mengadakan sesi Pattern, Drawing & Coloring Mini Competition. Dan diakhir kegiatan Pekan Edukasi, untuk menjawab kebutuhan siswa akan Basic Etiquette (Tata Krama, Sopan Santun, Cara Berjalan, Berpakaian) dan Personal Branding, Marie Joseph School menghadirkan Ai Syarif, seorang Artist, Fashion Designer & Personality Development Speaker. Sesi ini diikuti oleh seluruh siswa mulai dari TK sampai SMA. 

Banyak sekali pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan oleh siswa selama Pekan Edukasi 3 ini. Seperti yang diutarakan oleh siswa kelas 8 dan juga Ketua OSIS SMP, Aurelle Kayla.

“Pekan Edukasi kali ini sangat berkesan untuk saya. Terutama sesi yang dibawakan oleh Sir Jeson, sangat atraktif dan menyenangkan. Peserta sangat aktif bertanya dan berdiskusi. Saya sendiri termotivasi untuk menggali cita-cita berkat materi yang dibawakan sir Jeson,” katanya.

“Tadinya saya bingung akan karir masa depan saya dan sekarang saya sudah paham dan berusaha untuk merencanakan karier masa depan.”

Baca Juga : FOS DKI Jakarta Sebagai Saluran Bagi Pelajar SMA Sederajat

Hal yang sama yang disampaikan oleh Rayvann, siswa kelas 12 ini menyampaikan bahwa “Sebagai siswa, saya senang sekali dengan Pekan Edukasi ini. Lima hari pekan edukasi dengan topik pembahasan dan pembicara yang berbeda, membagikan banyak ilmu yang berguna dan menarik. Poin plus menurut saya adalah topik pembahasan yang sesuai dengan remaja jaman sekarang. Mulai dari pengembangan diri sampai dengan investasi crypto, saya sebagai remaja merasa bahwa topik yang dibawakan sangat berguna,” ujarnya.

Pekan Edukasi ini juga digelar dalam rangka Penerimaan Siswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 sekaligus untuk memperkenalkan Pekan Edukasi 3 kepada masyarakat umum.

Harapannya Pekan Edukasi 3 siswa dapat menjawab tangangan dan perkembangan di era digital yang serba cepat ini. Siswa menjadi generasi yang membanggakan Marie Joseph School dan Indonesia.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here