Ribuan Job Seeker, Antusias Sambut BSI Diginofest 2022

Ribuan Job Seeker
Ribuan Job Seeker Hadir di BSI Diginofest 2022

Milenianews.com – Ribuan job seeker hadir untuk menacai peluang kerja. Pendemi Covid-19 sangat berdampak sekali, terutama bagi mereka seorang fresh graduate, atau yang mencari kerja/ job seeker. Banyak usaha yang dilakukan pemerintah maupun pihak swasta, untuk mempermudah akses para job seeker, agar cepat mendapatkan pekerjaan.

Seperti yang dilakukan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam gelaran BSI Diginofest 2022 yang berlangsung di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, pada Rabu (27/7).

Baca juga: Persiapkan Diri, 8.445 Lowongan Pekerjaan Menunggumu di BSI DiginoFest

BSI Diginofest 2022

Fuad Nur Hasan selaku Ketua Pelaksana BSI Diginofest 2022 mengatakan, acara ini merupakan kolaborasi dari job career, entrepreneur, startup, innovation, dan internship.

Untuk memberikan kesempatan karier bagi para job seeker, Universitas BSI menghadirkan lebih dari 100 perusahaan terkemuka yang siap menerima SDM terbaik dari Universitas BSI khususnya, dan masyarakat umum lainnya.

Ribuan job seeker dari seluruh penjuru Jabodetabek dan sekitarnya yang terdaftar dalam BSI Diginofest, hadir dengan membawa CV (Curriculum Vitae) dan lamaran kerja terbaiknya. Mereka siap untuk mengikuti serangkaian proses rekrutmen dan mengisi posisi dari lowongan kerja yang ditawarkan oleh perusahaan.

Tak kecuali oleh Kariono, Job seeker asal Serpong, Tangerang Selatan. Ia mengaku sangat terbantu oleh Universitas BSI dalam menghadirkan puluhan perusahaan terkemuka pada kegiatan BSI Diginofest.

“Tadi saya sudah coba mendatangi beberapa booth-booth perusahaan, saya berminat melamar sebagai IT Consultant,” ungkap Kariono, Rabu (27/7).

Ribuan Job Seeker Hadir

Sementara, Deni job seeker asal Bekasi, mengatakan bahwa BSI Diginofest sangat mendukung pencari kerja dalam mencari pekerjaan, terutama era pandemi saat ini.

“Universitas BSI sangat memahami kebutuhan pencari kerja yang sedang kesulitan mencari pekerjaan di tengah wabah pandemi,” kata Deni.

Pada kesempatan yang sama, Vilda Apriliani, alumni Universitas BSI lulusan 2021 juga turut mengikuti BSI Diginofest ini.

“Saya sangat terbantu dengan adanya BSI Diginofest 2022 ini. Apalagi saya lulus saat pandemi masih melanda wilayah Indonesia, membuat beberapa perusahaan pun kurang banyak mencari tenaga kerja. Acara ini juga sangat mendukung para job seeker dalam mencari pekerjaan tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun untuk membuat lamaran pekerjaan,” tukas Vilda, Rabu (27/7).

Baca juga: BSI DiginoFest 2022 Kolaborasikan Job Career Expo, Entrepreneur, Startup dan Inovasi

Rizqan, mahasiswa semester 5 Universitas BSI menjelaskan ikuti BSI Diginofest 2022 untuk mencari pengalaman dan mengetahui prosedur dalam mencari pekerjaan.

“BSI Diginofest ini sangat bagus untuk membantu pencari kerja dalam mencari peluang karier. Biasanya pencari kerja harus pergi ke tempat yang berbeda-beda untuk memasukkan lamaran pekerjaan. Adanya acara ini semakin memudahkan kami, untuk mencari pekerjaan. Cukup satu tempat saja dan tinggal memasukkan CV ke perusahaan yang dituju,” tandas Rabu (27/7). (UMF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *