Gelaran

Milenianews.com, Yogyakarta – Prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta akan menyelenggarakan Party Of PR (POP) 2022. Tahun 2022 ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan Party Of PR dengan tema “Be A Smart PR, Be A Smart Digital Citizen”.

Untuk sobat milenia ketahui, kegiatan Party Of PR ini merupakan serangkaian kegiatan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2019 dan 2020. Rangkaian acara POP terdiri dari Campaign Be A Smart Digital Citizen, POP Competition, Mini Bootcamp dan Awarding sebagai penutupan. Acara ini berlangsung secara hybrid di Interactive FISHUM dan Convention Hall UIN Sunan Kalijaga.

ADOP

Baca Juga : Kolaborasi JCI Yogyakarta dan Penta Helix Komitmen Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat DIY

Saat ini, sudah berlangsung Campaign melalui Instagram dengan tujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai netizen yang cakap digital. Kampanye ini berlangsung dari tanggal 15 April-23 Juni 2022 mendatang.

Kemudian akan berlanjut dengan Mini Bootcamp berupa webinar yang akan berlangsung pada tanggal 22-23 Juni 2022. Tujuan terlaksananya acara ini adalah untuk menambah wawasan peserta sekaligus upaya pemanfaatan perkembangan digital dalam pengoptimalan potensi diri.

Selain itu, akan ada POP Competition yang terdiri dari 4 lomba yaitu News Presenter, Management Issue, Voice Over dan PR Campaign. Pendaftaran dan pengumpulan karya masih terbuka lebar untuk sobat milenia yang berminat sampai tanggal 15 Juni 2022 nanti. Selanjutnya, akan ada Awarding pada tanggal 28 Juni 2022 untuk menutup kegiatan, dan turut mengundang NWS musik sebagai hiburan.

Baca Juga : Kampus Swasta di Yogyakarta, 10 Rekomendasi Terbaik !

Tingkatkan Pengetahuan Melalui Berbagai Kegiatan Party Of PR 2022

Selain lomba, akan banyak acara lain yang tentunya memberi wawasan bagi peserta Party of PR melalui webinar. Webinar hari pertama sesi pertama mengusung tema “Innovation and Collaboration PR In Digital Era” oleh Boy Kelana Soebroto, Head Of Corporate Communication Astra dan Ketua Umum PERHUMAS Indonesia.

Kemudian pada sesi kedua mengusung tema “Maneuvering Public Relations To Break The Crisis and Creating Innovation In Digital Era” oleh Firsan Nova, Chief Executive Officer Nexeus RMSC dan penulis buku “PR Crisis” serta Khefti Al Mawila, Humas Universitas Airlangga Surabaya.

Berlanjut di hari kedua sesi pertama, akan ada webinar bertema “Understanding the Trend and Be A Creative Creator”. Webinar ini akan menghadirkan Andovi Da Lopez yang merupakan Creativepreneur, Script Writer, Actor dan Chief Creative Officer Narasi tv.  Kemudian pada sesi kedua ada Teuku Daffa, seorang Business Improvment Manager @Halodoc dan Certified Public Speaker by BNSP RI serta Anti Albaqiatus Sholihat, Penyiar Radio Baladeka FM yang membawakan webinar bertema “Improve the Skill Of Public Speaking as Public Relations in Digital Era.

Kemudian ada POP Talks yang merupakan sharing session bersama komunitas PR dari beberapa Universitas di Indonesia. Kegiatan ini akan mengusung tema “Sharing About Exsistence Community PR In Digital Era”. 

Untuk sobat milenia yang mau ikut tergabung dalam keseruan kegiatan ini bisa segera daftar dari sekarang. Info pendaftaran lomba dan webinar bisa sobat milenia cek di bio instagram @partyofpr dan @sejutacita sebagai ticketing partner.

Muhammad Faris selaku ketua panitia berharap agar kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat pada para peserta.

“Dengan diadakannya Party Of PR 2022 diharapkan dapat menambah keberagaman event komunikasi dan momentum diskusi antara mahasiswa Public Relations dari berbagai kampus dengan praktisi profesional. Serta peningkatan kesadaran literasi digital kedepannya”. ujarnya dalam siaran pers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here