Milenianews.com, Jakarta – Dua klub kaya, Manchester City dan Real Madrid akan saling baku hantam dalam laga semi final pertama Liga Champions 2021/2022. Pertandingan leg pertama ini, akan berlangsung di Etihad Stadium, Manchester pada Rabu (4/27) besok.

Laga ini diprediksi akan menjadi laga yang amat sengit. Mengingat, kedua tim merupakan pemuncak klasemen liga masing-masing.

ADOP

Baca Juga : Manchester City Catatkan Rekor di Liga Champions

The Citizens saat ini bertengger di peringkat 1 klasemen Liga Premier Inggris dengan keunggulan tipis 1 poin atas Liverpool. Sedangkan, El Real kokoh di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan 15 poin dari rival terdekat, Barcelona.

City berhasil lolos ke semi final setelah menumbangkan saudara sekotanya yaitu Atletico Madrid dengan agregat tipis 1-0. Sedangkan Real Madrid harus mati-matian mengalahkan juara bertahan, Chelsea.

Laga dini hari nanti akan menjadi pertemuan ketujuh antara Manchester City dan Real Madrid. Pada enam pertandingan sebelumnya, kedua tim sama-sama memperloeh 2 kemenangan dan 2 laga lainnya berhasil imbang. Namum, Madrid patut waspada, 2 kemangan City mereka raih dalam 2 pertemuan terakhir.

Selain itu, anak asuh Pep Guardiola juga sedang on-fire setelah pada 2 laga terakhir di Liga Inggris, mereka mampu menang dengan skor besar. Kemenangan terakhir Real Madrid atas Man City mereka raih terakhir pada leg kedua semi final Liga Champions musim 2015/2016.

Baca Juga : Manchester City ‘Akan Kembali’, Siap Datangkan Pemain Berkualitas

Berikut head to head pertemuan antara Manchester City kontra Real Madrid di Liga Champions:

8 Agustus 2020, Manchester City 2-1 Real Madrid
27 Februari 2020, Real Madrid 1-2 Manchester City
5 Mei 2016, Real Madrid 1-0 Manchester City
27 April 2016, Manchester City 0-0 Real Madrid
22 November 2012, Manchester City 1-1 Real Madrid
19 September 2021, Real Madrid 3-2 Manchester City

(Ifan Rifani)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here