Nintendo Switch, Konsol Terlaris Februari, Kalahkan PS5

Nintendo Switch, Konsol Terlaris Februari, Kalahkan PS5

Milenianews.com – Nintendo Switch merajai penjualan konsol game untuk bulan Februari 2022. Nintendo Switch mendapatkan jumlah penjualan unit konsol yang lebih besar daripada PlayStation 5 dan Xbox Series X pada Februari 2022 ini. Data ini berdasarkan laporan Mat Piscatella dari NPD beberapa waktu lalu.

Ini merupakan peningkatan dari bulan sebelumnya yang mencatatkan pendapatan Switch yang lemah. PS5 menempati posisi teratas sebagai konsol game terlaris di AS. Sementara itu, Switch harus puas berada di belakang Xbox Series X.

Baca Juga : Game Nintendo Switch Mengisi 30 Daftar Top Chart di Jepang

https://twitter.com/MatPiscatella/status/1502282628707196935

Seperti kita ketahui, PS5 sempat memecahkan rekor hampir tiga tahun milik Switch pada Oktober lalu. Sejak versi OLED dari Nintendo Switch meluncur, konsol tersebut mendapatkan peningkatan penjualan. Ini membawanya kembali ke posisi nomor satu pada November dan Desember 2021.

Baca Juga : Nintendo Switch Memimpin Penjualan Console Jepang Dengan Penjualan Sekitar 87%

Seperti laporan sebelumnya pada Februari lalu, Switch melampaui penjualan hingga 100 juta unit, lebih cepat daripada konsol manapun dalam sejarah. Pencapaian Switch tentu saja berkaitan dengan terbatasnya ketersediaan Xbox Series X dan PS5.

Kekurangan chip global membuat kedua konsol Nintendo Switch tersebut sulit dan langka. Sementara itu Switch yang sudah berusia 5 tahun, menjadi lebih langka meskipun Nintendo memangkas produksinya sebesar 20 persen hingga Maret 2022 mendatang.

Sedangkan untuk game, Elden Ring menjadi game paling laris dengan menempati posisi teratas hanya dalam waktu 4 hari sejak meluncur pada Februari 2022 lalu. Penjualan game ini masih melebihi penjualan Horizon II: Forbidden West dan Pokémon Legends: Arceus yang baru saja rilis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *