Beranda Hiburan Game Ajang Apresiasi Indonesian Esports Awards 2021 Kembali Hadir

Ajang Apresiasi Indonesian Esports Awards 2021 Kembali Hadir

Milenianews.com – Media televisi GTV kembali gelar ajang apresiasi insan esport Tanah Air, Indonesian Esports Awards 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadi barometer untuk penghargaan dan pencapaian di bidang gaming dan esports.

Managing Director GTV, Valensia Tanoesoedibjo, mengungkapkan jika ajang apresiasi Indonesian Esports Awards 2021 ini telah memberikan dampak yang sangat positif. Setelah pertama kali berlangsung pada tahun lalu, ajang apresiasi ini cukup membawa dampak baik bagi para pelaku industri esport di Indonesia.

“Apresiasi terhadap insan esport menjadi sangat dibutuhkan agar tetap industri ini menggairahkan. Indonesian Esports Awards 2021 hadir sebagai ajang apresiasi yang memiliki tolak ukur. Sehingga insan esport yang telah terpilih adalah mereka yang berkualitas dan juga memiliki daya saing,” ujar Valensia dalam konferensi pers virtual, yang berlangsung pada Jumat (12/11) lalu.

- Advertisement -

Baca Juga : Cabang Esports Mobile Legends dan AOV Indonesia SEA Games 2019 Sumbangkan 2 Medali Perak

Untuk penentuan Nominasi Indonesian Esports Awards 2021, berlangsung dengan survei online. Karena mengingat masa pandemi ini yang tidak memungkinkan untuk melakukan survei offline.

- Advertisement -

President Director Provetic, Iwan Setiawan, mengatakan survei secara online justru lebih tepat. Karena survei ini harus langsung menyasar pengguna internet, media sosial dan pecinta esport.

Iwan mengatakan, untuk menghasilkan distribusi yang baik, perusahaan menyebarkan untuk 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan di 23 kota besar di Jawa dan luar Jawa. Survei ini berlangsung dari tanggal 21 September sampai 3 Oktober 2021.

Selama periode itu, terdapat 1.752 responden. Selanjutnya, voting bagi para nominee berlangsung sejak 20 Oktober hingga 18 November 2021. 

Baca Juga : Industri Esports Akan Bangkit di Era New Normal

Artis dan Penyanyi Populer turut Meramaikan Ajang Indonesian Esports Awards 2021

Selain pemberian penghargaan, panggung malam penghargaan ini akan semakin semarak dengan kolaborasi para artis penyanyi yang populer di layar televisi dan di ranah digital.

Akan ada Atta Halilintar, Luna Maya, Rina Rose, Ria Ricis dan Teuku Ryan, Bedu dan Clara Mongstar. Selain itu ada John Martin dan Chika Jessica yang akan memandu jalannya acara ini. Beberapa penyanyi seperti Padi Reborn, Isyana Srasvati dan Novia Bacmid, serta Young Lex dan Kim juga hadir untuk meramaikan ajang penganugrahan ini.

Puncak malam penganugerahaan Indonesian Esports Awards 2021 akan berlangsung pada 18 November 2021 mendatang pukul 18.30 WIB.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...