Beranda Lifestyle WD Luncurkan WD Blue SN570 Khusus Content Creator

WD Luncurkan WD Blue SN570 Khusus Content Creator

Milenianews.com – Western Digital baru saja memperkenalkan jajaran SSD terjangkau terbaru. Kali ini, mereka memperkenalkan sebuah SSD baru di keluarga WD Blue, WD Blue SN570 NVMe yang memang perusahaan khususkan untuk para kreator konten.

WD Blue SN570 NVMe terbaru ini merupakan SSD tanpa DRAM yang hadir dalam faktor bentuk M.2-2280. SSD ini menampilkan antarmuka PCIe 3.0 x4 yang ada pada laptop maupun PC pada umumnya.

Seperti seri SN550 sebelumnya, SN570 memiliki kapasitas 250GB, 500GB, dan 1TB. Perusahaan tidak menyebut pengontrol mana dan NAND 3D apa yang mereka gunakan untuk SSD ini. Akan tetapi kemungkinan besar SSD ini menggunakan pengontrol NVMe 1.4 yang mereka rancang sendiri. Serta menggunakan generasi terbaru BiCS 5 112-layer dengan memori 3D TLC NAND.

- Advertisement -

Baca Juga : Western Digital Perkenalkan Teknologi OptiNAND 

Melansir dari Tom’s Hardware (11/10), WD mengklaim WD Blue SN570 NVMe 1TB akan memiliki kecepatan baca sekuensial hingga 3500 MB/s. Sementara itu, memiliki kecepatan tulis sekuensial 3000 MB/s. Kecepatan ini sesuai dengan SD lain yang menampilkan antarmuka PCIe 3.0 x4. Dan seperti SSD lainnya, SN570 NVMe yang memiliki kapasitas lebih rendah akan memiliki performa yang sedikit lebih rendah.

- Advertisement -

Para pengguna juga akan mendapatkan garansi terbatas lima tahun dan mendapatkan peringkat hingga 0,3 penulisan drive per hari (DWPD). Tetapi karena Western Digital memposisikan SSD ini untuk kreator konten, agak aneh jika mereka tidak menawarkan daya tahan yang agak lebih baik dari biasanya.

Baca Juga : Samsung Berhasil Merajai Pasar SSD

Sedangkan jika bicara tentang harga, WD menawarkan WD Blue SN570 NVMe SSD mulai dari USD53,99 hingga USD109,99 (Rp769 ribu hingga Rp1,56 juta). Karena ini khusus untuk kreator konten, pengguna juga akan mendapatkan keanggotaan satu bulan untuk Adobe Creative Cloud.

22 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...