Western Digital Perkenalkan Teknologi OptiNAND

Western Digital Perkenalkan Teknologi OptiNAND

Milenianews.com – Western Digital baru saja mengumumkan arsitektur flash-enhanced drive terbaru untuk jajaran HDD dan flash mereka. Western Digital menyebut arsitektur baru ini sebagai OptiNAND. Teknologi ini dapat mengoptimalkan dan mengintegrasikan HDD dengan iNAND dalam flash drive.

Teknologi baru ini merupakan pengembangan untuk pengguna advance, mulai dari cloud hyperscale, CSP, perusahaan, surveillance video pintar, pemasok NAS, dan sebagainya. Dalam Teknologi OptiNAND ini, Western Digital menawarkan kapasitas tinggi, performa, dan kehandalan yang terpercaya. Terutama yang menyangkut dengan menyimpan data dalam jumlah besar, bahkan hingga ke masa depan.

Mereka menggunakan teknologi seperti triple-stage actuator (TSA) dan teknologi HelioSeal. Teknologi ini mampu memberikan ruang sebesar 2,2TB per platter dan memperluas peningkatan kapasitas pada teknologi ePMR.

Baca Juga : Samsung Berhasil Merajai Pasar SSD

“Arsitektur baru ini merupakan ekspansi dari kekuatan dan kapabilitas Western Digital, dalam menghadirkan evolusi penyimpanan baru ke pasar. Sebagai pelanggan awal, teknologi OptiNAND sangat menarik. Serta akan membantu kami memenuhi kebutuhan penyimpanan kami hingga bertahun-tahun yang akan datang.” Kata Vice President New H3C Group, President of Compute and Storage Product Line, Billy Chen mengutip dari JagatReview (12/9).

Mendukung pernyataan tersebut, Research Director for Hard Disk Drive at IDC, Ed Burns menyebutkan jika dengan teknologi OptiNAND ini Western Digital mampu memaksimalkan kemampuan internal mereka. Tujuannya untuk memperluas kurva densitas area drive ePMR untuk generasi mendatang.

Baca Juga : Kingston Memimpin Pasar Penjualan DRAM

Selain itu, mereka juga menggunakan software khusus untuk meningkatkan kinerja dengan memberikan latensi drive yang lebih rendah.Pengguna akan mendapatkan hampir 50x keamanan data saat mereka mengalami skenario seperti pemadaman listrik darurat.

Sementara itu, perusahaan juga berharap akan dapat membuat HDD berkapasitas 50TB dalam waktu dekat ini. Namun sayangnya, untuk saat ini WD masih belum memberikan informasi terkait kehadiran HDD ini. Mereka baru akan memberikan informasi lebih lanjut pada akhir 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *