Beranda Pendidikan PKKMB Universitas BSI Berlangsung Secara Live di 3 Platform Digital

PKKMB Universitas BSI Berlangsung Secara Live di 3 Platform Digital

Milenianews.com, Jakarta – Di tengah wabah Covid-19, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tetap melangsungkan penyambutan mahasiswa baru melalui salah satu rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yaitu Seminar Motivasi (Semot).

Kegiatan berlangsung secara live streaming di 3 platform media sosial yaitu Tiktok, Instagram dan Youtube KuliahBSIAja. Sementara itu, beberapa peserta bergabung melalui Zoom. Kegiatan semot ini pada Minggu (12/9). 

Baca Juga : Universitas BSI Siap Motivasi Mahasiswa Baru Dengan Semot

- Advertisement -

PKKMB di lingkungan Universitas BSI terdiri dari rangkaian 5 agenda event, yaitu Ormik (Orientasi Akademik), Semot (Seminar Motivasi, Seminar Tematik, BSI Ormawa Expo & BKOT (Bincang Kampus dengan Orang Tua).

Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi mengucap syukur alhamdulillah, bahwa pada Minggu (12/9) pagi lalu dapat berkumpul dalam kegiatan Semot 2021. Meskipun berlangsung secara daring, kegiatan ini cukup meriah.

- Advertisement -

“Semot tahun akademik 2021/2022 tetap berlangsung di tengah-tengah pandemi Covid-19 di negara Indonesia. Alhamdulillah, semakin hari kelihatannya pandemi ini semakin menurun. Kita doakan bersama semoga pandemi ini segera berakhir,” tutur Wahyudi dalam sambutan kegiatan, Minggu (12/9).

Selain Semot, Universitas BSI juga gelar 4 Kegiatan Lainnya yang Termasuk Rangkaian PKKMB 

Ia mengatakan, kegiatan Semot bagi mahasiswa baru ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan PKKMB tahun 2021 di lingkungan Universitas BSI. Selain itu, masih ada kegiatan PKKMB lainnya yaitu webinar TEMATIK, BSI Ormawa Expo dan Bincang Kampus dengan Orang Tua (BKOT).

Baca Juga : Lewat Seminar TEMATIK, Tim Jurnalis UBSI Ajak Mahasiswa Baru Ubah Galau Jadi Karya Sastra

Ribuan mahasiswa baru Universitas BSI tahun akademik 2021/2022 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia mengikuti Semot Online ini. Hal ini membuktikan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia khususnya lulusan SMA/SMK/Sederajat tahun ini yang memiliki semangat besar untuk mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi.

“Tujuan dari terselenggaranya kegiatan pengenalan kehidupan kampus ini adalah untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati masa transisi. Dari siswa menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga mampu mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan kampus Universitas BSI.

Sementara itu, kegiatan ini juga menjadikan mahasiswa Universitas BSI lebih siap dan relevan dengan kebutuhan jaman. Serta menyiapkan lulusan Universitas BSI sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan memiliki kepribadian yang baik. (Ozi)

20 KOMENTAR

  1. Sebagai mahasiswa baru pasti sangat antusias banget mengikuti kegiatan yg sangat positif ini, selain pengenalan mahasiswa juga bisa menambah wawasan baru👍🏻

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...