Beranda Event Universitas BSI Kenalkan Prodi Ilmu Komputer Melalui HangOut Campus Online

Universitas BSI Kenalkan Prodi Ilmu Komputer Melalui HangOut Campus Online

Milenianews.com, Jakarta – Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kembali gelar kegiatan HangOut Campus Online. Kali ini, kegiatan yang berlangsung secara daring ini akan memperkenalkan program studi (prodi) Ilmu Komputer yang ada di Fakultas Teknik & Informatika Universitas BSI.

Kegiatan Hangout Campus online ini mengusung tema ‘Experiencing Our Campus Life’ untuk mengenalkan perkuliahan, karir, serta berbagai hal tentang prodi Ilmu Komputer. Kegiatan ini berlangsung secara langsung live di Instagram @kuliahbsiaja pada Rabu (28/7) mendatang pukul 10.00-11.00 WIB. 

Dalam memandu jalannya kegiatan, akan ada kakak-kakak kece dari Universitas BSI, yaitu kak Tari dan kak Jordy. Sementara itu, Rahmat Adi Purnama, M.Kom selaku Kaprodi Ilmu Komputer (S1) Universitas BSI akan turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

- Advertisement -

Baca Juga : Kenali Program Studi Manajemen Universitas BSI melalui HangOut Campus

Rahmat menyebutkan jika tujuan terselenggaranya acara ini agar bisa memberikan gambaran tentang Prodi Ilmu Komputer ini. Mulai dari sistem pembelajaran sampai dengan prospek kerja lulusannya.

- Advertisement -

Untuk sobat milenia ketahui, Ilmu Komputer merupakan sebuah jurusan yang mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Ilmu komputer mencakup beragam topik yang berkaitan dengan komputer, mulai dari analisis abstrak algoritma sampai subyek yang lebih konkret seperti bahasa pemrograman, perangkat lunak, termasuk perangkat keras.

Baca Juga : Sobat Milenia, Ini Keunggulan Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI

Prospek Kerja Lulusan Prodi Ilmu Komputer

Di era revolusi industri yang akan memasuki era Society ini membuka kesempatan yang lebar untuk jurusan ilmu komputer. Banyak instansi pemerintah, BUMN, maupun perusahaan swasta mencari lulusan Ilmu Komputer.

Rahmat Adi Purnama juga menyebutkan jika perkembangan zaman yang cepat akibat perubahan teknologi yang drastis mengharuskan kita ikut berkembang. Lulusan Ilmu Komputer sangat dibutuhkan di lapangan kerja.

“Saat ini, lulusan yang berkaitan dengan ilmu komputer sudah banyak dicari. Hampir semua perusahaan memerlukan tenaga ahli IT untuk memecahkan masalah. Baik dari sisi perangkat lunak maupun perangkat keras.” Ujar Rahmat dalam keterangan tertulis yang Milenianews.com terima pada Rabu(21/7).

Selain itu, sobat milenia yang lulus dari Ilmu Komputer bisa memilih untuk memiliki pekerjaan sebagai Progammer, Web Developer, dan IT Consultant. Sementara itu, untuk sobat milenia yang memiliki jiwa bisnis bisa membuka startup sendiri.

15 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Konami Ubah PES Jadi eFootball dan Gratis untuk Dimainkan

Milenianews.com - Belum lama ini, Konami secara resmi mengumumkan kabar mengejutkan. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengumumkan bahwa tidak akan meluncurkan seri Pro...

Kisah Khaby Lame, Miliarder yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

Milenianews.com, Jakarta - Siapa yang bukan followers nya influencer asal Italia, Khaby Lame. Sepertinya Sobat Milenia, banyak yang mengikutinya. Lewat akun TikTok dan Instagram @khaby00,...

Drakor Nevertheless Relate Dengan Kisah Cinta Remaja Indonesia

Milenianews.com - Drama Korea (Drakor) memang selalu menjadi tren di Indonesia. Hingga belum lamna ini para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari...

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Tayang 28 Agustus di Netflix

Milenianews.com - Drama Korea terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" akan tayang di Netflix pada 28 Agustus mendatang. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Dua aktor populer Shin...