Beranda Hiburan Game Square Enix Hapus Akses Awal game NEO: The World Ends With You

Square Enix Hapus Akses Awal game NEO: The World Ends With You

Milenianews.com – Pemain yang berhasil mengklaim salinan awal NEO: The World Ends With You selama akhir pekan kemarin sudah tidak dapat memainkannya sejak hari ini. Pasalnya, Square Enix mencabut lisensi untuk game tersebut, secara efektif menghapus game dari akun pemain hingga tanggal rilis resminya.

Akses awal yang pemain dapatkan merupakan kesalahan karena kebocoran yang tidak disengaja dari versi ritel lengkap NEO: The World Ends With You.

Rumor penghapusan mulai beredar kemarin sore. Beberapa pemain melaporkan bahwa perusahaan telah menghapus mereka dari permainan mereka. Seorang pengguna Reddit mengatakan bahwa mereka hanya “satu atau dua jam lagi” untuk menyelesaikan permainan ketika perusahaan menghapus akses mereka.

- Advertisement -

Suatu prestasi yang mengesankan untuk para pemain yang sudah mau menamatkan gamenya. Mengingat bahwa cerita tersebut membutuhkan waktu sekitar 50 jam untuk pemain selesaikan.

Baca Juga : Square Enix Resmi Umumkan Game Guardians of the Galaxy

- Advertisement -

“Nintendo telah mencabut semua lisensi digital untuk game dari jarak jauh setelah Square Enix secara tidak sengaja menjual kode eShop lebih awal,” tulis dataminer Switch OatmealDome di Twitter . “Pemain dikeluarkan di tengah permainan dengan kode kesalahan 2819-0003. Sejauh yang saya dan yang lain tahu, ini adalah yang pertama untuk Switch.”

Game NEO: The World Ends With You awalnya bocor pada 17 Juli 2021 lalu. Sehingga beberapa pemain yang menerima kode aktivasi digital secara tidak sengaja bisa membeli salinan fisik di toko Square Enix. Fans dengan cepat bergegas untuk mendapatkan kode awal yang memungkinkan mereka memainkan game sekuel ini 10 hari lebih awal.

Baca Juga : Game The Legend of Zelda Salinan Pertama Terjual Rp12 miliar

Pemain dengan Akses Awal pada NEO: The World Ends With You Harus Mengulang Dari Awal

Pengguna Twitter terkenal bernama Wario64 menjadi salah satu yang pertama memberi tahu pengguna tentang kebocoran tersebut. Ia memperingatkan para pemain untuk bermain dengan menyalakan mode pesawat Switch agar Square Enix tidak bisa menghapus akses pemain.

Ternyata kehati-hatian ini dibenarkan dan perusahaan mengetahuinya. Sehingga, dengan mencabut lisensinya, pengguna harus menunggu salinan fisik mereka tiba, atau membeli versi yang baru secara online.

Sementara itu, untuk pemain yang sudah sempat memainkannya, semua data simpanan tidak akan bisa pemain gunakan lagi nantinya. Sehingga harus mengulang dari awal lagi nanti. The World Ends With You akan rilis di Switch dan PS4 pada 27 Juli 2021, dengan rilis PC akhir musim panas ini.

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Konami Ubah PES Jadi eFootball dan Gratis untuk Dimainkan

Milenianews.com - Belum lama ini, Konami secara resmi mengumumkan kabar mengejutkan. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengumumkan bahwa tidak akan meluncurkan seri Pro...

Kisah Khaby Lame, Miliarder yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

Milenianews.com, Jakarta - Siapa yang bukan followers nya influencer asal Italia, Khaby Lame. Sepertinya Sobat Milenia, banyak yang mengikutinya. Lewat akun TikTok dan Instagram @khaby00,...

Drakor Nevertheless Relate Dengan Kisah Cinta Remaja Indonesia

Milenianews.com - Drama Korea (Drakor) memang selalu menjadi tren di Indonesia. Hingga belum lamna ini para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari...

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Tayang 28 Agustus di Netflix

Milenianews.com - Drama Korea terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" akan tayang di Netflix pada 28 Agustus mendatang. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Dua aktor populer Shin...