Hideo Kojima Jalin Kerja Sama Dengan Microsoft

Milenianews.com – Hideo Kojima merupakan seorang perancang video game yang bekerja untuk Konami, dan berstatus sebagai Wakil Presiden Konami Computer Entertainment Jepang. Namun, semenjak Hideo Kojima keluar dari Konami ia membuat studio game miliknya sendiri dan baru meluncurkan satu game saja.

Seperti kita ketahui, game pertama Kojima bernama Death Stranding ini pun meluncur pertama kali di PlayStation 4. Setahun kemudian, game ini telah di-porting untuk platform PC. Hal ini membuat para gamer berharap game garapan Kojima ini selanjutnya akan dapat semua orang mainkan di semua platform yang ada di pasaran.

ADOP

Baca Juga : Microsoft Akuisisi Developer dan Franchise The Outer Worlds

Sementara itu, belakangan ini beredar kabar bahwa Kojima sedang dekat dengan Microsoft. Bahkan, kabarnya ia telah menandatangani kesepakatan dengan Microsoft untuk menjual game di platform mereka (Xbox).

Venture Beat (8/7) melaporkan, kesepakatan ini pada dasarnya adalah letter of intent yang menyatakan bahwa baik Kojima maupun Microsoft akan membuat perjanjian penerbitan untuk game Xbox baru.

Tim Microsoft dan Hideo Kojima telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membahas kemungkinan kemitraan. Sekarang kemungkinan besar percakapan tersebut akan membuahkan hasil. Meskipun belum ada kesepakatan resmi, namun Microsoft telah mulai mempersiapkan apa yang Kojima butuhkan untuk membuat game barunya.

Baca Juga : Microsoft Tertarik Untuk Akuisisi Nuance

Inti dari kemitraan ini adalah untuk membuka kreativitas Kojima Productions menggunakan teknologi Microsoft sebagai lawan dari memberi lampu hijau pada pitch tertentu. Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai game apa yang akan hadir di konsol Xbox selanjutnya.

Lantas bagaimana dengan Sony? Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi terkait dengan kabar tersebut. Yang pasti sangat tidak mungkin kesepakatan Microsoft akan melarang Kojima bekerja dengan perusahaan lain. 

Untuk saat ini, Kojima Productions terus bekerja sama dengan Sony untuk menghadirkan Death Stranding: Director’s Cut untuk PlayStation 5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here