Beranda Lifestyle Teknologi Pengguna Windows 7 dan 8 Berpotensi Upgrade ke Windows 11

Pengguna Windows 7 dan 8 Berpotensi Upgrade ke Windows 11

Milenianews.com – Microsoft secara resmi akan mengumumkan kehadiran Windows 11 pekan depan pada 24 Juni 2021. Sementara itu, Microsoft mungkin akan menawarkan upgrade Windows 11 gratis kepada pengguna yang masih menggunakan Windows 7 dan 8.1.

Sama seperti sebelumnya, Microsoft mengizinkan pengguna yang menggunakan Windows 7 dan 8.1 untuk upgrade ke Windows 10 secara gratis. Hal ini juga memberikan gambaran besar tentang kemungkinan akan berlaku juga ketika Microsoft resmi merilis Windows 11.

Setelah sempat bocor beberapa waktu lalu, para penggemar dan XDA-Developers masih membedah Windows 11 ini. Mereka menemukan kunci konfigurasi Windows 11 yang menunjukkan bahwa pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 akan dapat upgrade ke Windows 11 secara gratis.

- Advertisement -

Baca Juga : Microsoft Akan Tambahkan Fitur Anti Maling di Windows 10X

ONMSFT melaporkan (23/6) jika Microsoft telah memberi waktu satu tahun kepada pengguna Windows 7 dan 8.1 untuk meningkatkan ke Windows 10 secara gratis. Namun, pada kenyataannya perusahaan itu sebenarnya tidak pernah menutup celah.

- Advertisement -

Mungkin kepentingan perusahaan adalah untuk meningkatkan dan menjaga keamanan pengguna. Selain perusahaan, pengembang aplikasi juga mendapatkan keuntungan. Mereka akan dapat menjangkau lebih banyak pengguna melalui Microsoft Store.

Menurut Microsoft, sekarang ada lebih dari 1,3 miliar perangkat aktif yang menjalankan Windows 10. Namun, menurut data terbaru dari Statista, Windows 7, 8, dan 8.1 masih memiliki pangsa pasar gabungan sebesar 20,7% pada Maret 2021.

Microsoft sebenarnya masih memberikan layanan pada pengguna Windows 7. Meskipun Windows 7 sudah tidak mendapatkan lagi dukungan pada Januari 2020.

Baca Juga : Microsoft Hentikan Dukungan Untuk Windows 7

Microsoft Berikan Upgrade Gratis ke Windows 11 Untuk Pengguna

Setelah peluncuran Windows 10 pada tahun 2015 silam, Microsoft harus berurusan dengan banyak isu. Beberapa diantaranya seperti FUD telemetri, kebijakan Windows as a Service yang baru, dan keberadaan iklan yang mengganggu untuk layanan Microsoft.

Sementara itu, Windows 11 yang akan rilis pekan depan, seharusnya bisa memberi kesempatan Microsoft untuk meyakinkan pengguna Windows 7 dan 8.1 agar melakukan upgrade. Meskipun Windows 11 mungkin hanya sebatas pengembangan dari Windows 10.

12 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Konami Ubah PES Jadi eFootball dan Gratis untuk Dimainkan

Milenianews.com - Belum lama ini, Konami secara resmi mengumumkan kabar mengejutkan. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengumumkan bahwa tidak akan meluncurkan seri Pro...

Kisah Khaby Lame, Miliarder yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

Milenianews.com, Jakarta - Siapa yang bukan followers nya influencer asal Italia, Khaby Lame. Sepertinya Sobat Milenia, banyak yang mengikutinya. Lewat akun TikTok dan Instagram @khaby00,...

Drakor Nevertheless Relate Dengan Kisah Cinta Remaja Indonesia

Milenianews.com - Drama Korea (Drakor) memang selalu menjadi tren di Indonesia. Hingga belum lamna ini para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari...

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Tayang 28 Agustus di Netflix

Milenianews.com - Drama Korea terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" akan tayang di Netflix pada 28 Agustus mendatang. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Dua aktor populer Shin...