Microsoft Hentikan Dukungan Untuk Windows 7

Microsoft Hentikan Dukungan Windows 7

Milenianews.com – Sobat milenia, tahukah kalian? 14 Januari 2020 kemarin Microsoft telah resmi hentikan dukungan untuk windows 7. Mereka akan matikan windows 7 dengan cara menghentikan dukungan, baik dari segi update maupun keamanan untuk sistem operasi buatan microsoft tersebut.

Keputusan yang diambil Microsoft ini karena merasa jika Sistem Operasi tersebut sudah terlalu tua untuk saat ini. Dan mereka juga merasa jika Windows 7 sudah tak lagi mendukung teknologi komputer yang ada saat ini.

Sobat milenia tentunya tahu jika Windows 7 adalah sebuah sistem operasi yang sangat sukses peredaranya, setelah Windows XP yang terlebih dahulu dimatikan layanan dukunganya setelah 11 tahun menemai para pengguna komputer dengan sistem operasi berbasis Windows.

Sebenarnya, kabar tentang Microsoft yang akan hentikan dukungan terhadap sistem operasi Windows 7  sudah beredar sejak 2015. Secara perlahan-lahan, Microsoft tak lagi berikan update berarti pada sistem operasi ini. Sampai akhirnya layanan dukungan terhadap sistem operasi ini dihentikan.

Baca Juga : Microsoft Luncurkan Surface Laptop 3 Dengan Processor Intel Quad-Core Generasi ke-10

Dilansir dari laman resmi Microsoft (15/1) menyebutkan Komitmen Microsoft terjadi selama 10 tahun untuk dukungan produk untuk Windows 7 sejak dirilis pada 22 Oktober 2009. Periode 10 tahun ini sekarang telah berakhir, dan Microsoft telah menghentikan dukungan Windows 7.

Sehingga Microsoft memfokuskan investasi untuk mendukung yang lebih baru teknologi dan pengalaman baru yang luar biasa. Bantuan teknis dan pembaruan perangkat lunak dari Pembaruan Windows yang membantu melindungi PC tidak lagi tersedia.

Microsoft Hentikan Dukungan Windows 7

Microsoft sendiri melalui laman perusahaanya juga menyarankan untuk para pengguna Windows 7 memperbaharui sistem operasinya menjadi Windows 10. Jadi sobat milenia yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 dianjurkan untuk segera update yaa!! dan jangan lupa juga untuk tetap update informasi terbaru bersama kami !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *