Beranda News Mr. & Ms. UMN 2020, Tanamkan Semangat Gotong Royong

Mr. & Ms. UMN 2020, Tanamkan Semangat Gotong Royong

Milenianews.com, Jakarta – Pelaksanaan malam penganugerahan Mr. & Ms. UMN 2020 harus diundur karena kondisi pandemi yang masih melanda sejak pertengahan Maret 2020 tahun lalu. Selain itu, malam penganugerahan Mr. & Ms. UMN 2020 terselenggara secara tertutup dan daring, melalui Youtube, pada Minggu (9/5).

Kegiatan di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini rutin terlaksana, sebagai ajang pemilihan duta kampus UMN.

Baca Juga : Puteri Kebudayaan Indonesia Sukses Motivasi Mahasiswa Baru

- Advertisement -

Tahun ini mengambil tema salah satu budaya dari salah satu suku di Indonesia, yakni ‘Batak’. Hal tersebut diungkapkan Jillian selaku Ketua Regenerasi Mr. & Ms. UMN 2020.

Awarding Night tahun ini mengambil tema Batak dengan mengangkat satu budaya yaitu ‘Gotong Royong’. Dengan harapan, para finalis dapat bergotong royong satu sama lain, dalam menjalani dedikasi satu tahun ke depan. Untuk kampus UMN,” ucapnya.

Kriteria pemenang Mr. & Ms. UMN 2020

- Advertisement -

Menurutnya, para finalis yang terpilih nantinya, tak hanya menang dari segi fisik saja. Akan tetapi ada kriteria yang harus tertanam dalam diri mereka.

“Untuk Mr. UMN tahun ini, harus memenuhi aspek 3M. Yaitu Manner, Mainful dan Masculine. Sementara untuk Ms. UMN harus memenuhi aspek 3B. Yaitu Behaviour, Brain dan Beauty. Itu harus ada dalam pribadi mereka masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BEM UMN 2020, Kaylina Ivani berharap, para finalis bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam gotong royong.

“Saya berharap nilai-nilai yang telah ditanamkan pada rangkaian acara ini, bisa diimplementasikan secara baik dan maksimal oleh finalis,” kata Kaylina, saat memberikan sambutannya.

Dalam acara yang dihelat kurang lebih 2 jam ini, menghadirkan 3 juri. Mereka adalah Bagus Ajidani (Mister Global Indonesia 2020), Bella Aprilia Sant (Miss Intercontinental Indonesia 2020), dan Jovanka Audria Junarso (Runner Up II Mr. and Ms. UMN 2017).

Setelah melewati beberapa rangkaian dalam acara, dari 14 pasang finalis, terpilih 1 pasangan yang berhak mendapat titel Mr. & Ms. UMN 2020. Mereka adalah Mr. Albertus Jovan Nugroho dan Ms. Kezia Levianti.

Mr. UMN 2020 terpilih, Albertus mengungkapkan, meski titel tersebut ia raih, akan tetapi di kampus, ia tetaplah mahasiswa. Sebagai pemegang titel Mr. UMN 2020, ia juga bisa melakukan kesalahan.

“Meski memiliki titel ini, tapi saya tetaplah mahasiswa. Bukan tidak mungkin bahwa kedepan saya bisa melakukan kesalahan. Jika saya salah tegur saya,” ucap Albertus.

Baca Juga : TikTok Awards 2020, Lihat Daftar Pemenang Lengkapnya Disini

Keduanya berhak mendapatkan uang tunai dan beasiswa penuh dari kampus.

Selanjutnya, mereka berdua akan menjadi duta kampus UMN yang akan menjadi sosok berkarakter dan berkepribadian baik. Selain itu, akan menjadi role model bagi civitas akademika kampus UMN dan lingkugan sekitarnya.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Prodi Teknologi Komputer dan Prospek Kerjanya

Milenianews.com - Tahu gak, jurusan Teknologi Komputer? Memasuki era society 5.0, berkenalan lebih dengan dunia informatika menjadi hal yang cukup menarik. Kamu yang tertarik...

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com, Jakarta - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...