Beranda News 10 Kampus Swasta/Negeri Terbaik di Kota Hujan Bogor

10 Kampus Swasta/Negeri Terbaik di Kota Hujan Bogor

Milenianews.com, Bogor – Kota Bogor menjadi salah satu kota dengan banyak pilihan kampus berkualitas didalamnya. Kota dengan julukan Kota Hujan ini, juga termasuk daerah yang banyak dikunjungi.

Bukan untuk sekedar liburan, banyak dari calon mahasiswa/i dari daerah Jawa Barat maupun luar Jawa Barat yang melanjutkan studi di Bogor.

Lalu, ada kampus apa aja sih di Kota Bogor?

Baca Juga : Cari Kampus di Depok? Cek Daftar Referensi Kampus ini!

Berikut daftar kampus/universitas negeri dan swasta di Bogor:

  1. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Foto : Kampus IPB Bogor.

Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi salah satu kampus favorit di Indonesia, yang letaknya di Kota Bogor. Kampus yang kini bernama IPB University ini, sudah ada sejak 1963.

Saat ini IPB University punya 9 fakultas, 1 Sekolah bisnis, 1 program magister dan program diploma.

Kamu ingin belajar di IPB, silahkan nih, kampus ini menawarkan Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertenakan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, serta Fakultas Ekologi Manusia.

Sobat ingin tahu lebih lanjut, silahkan cari informasinya di laman ipb.ac.id.

2. Universitas Pakuan (Unpak)

Foto : Universitas Pakuan (unpak).

Kampus ini berdiri sejak tahun 1980 ini, terletak di jl. Pakuan, RT.02/RW.06, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah. Unpak memiliki 6 fakultas, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB), Fakultas Teknik, serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam (FMIPA).

Sobat bisa cek info lebih lanjut di kaman unpak.ac.id.

3. Universitas Terbuka (UT)

Foto : Universitas Terbuka Bogor.

UT menjadi perguruan tinggi negeri yang berdiri sejak tahun 1984. Perguruan tinggi ini, menyelenggarakan pendidikan tinggi secara terbuka dan jarak jauh.

Kata ‘Terbuka’ berarti setiap orang yang lulus SMA/SMK/MA atau sederajat dapat menjadi Mahasiswa UT tanpa ada pembatasan tahun ijazah, usia, dan lamanya studi.

Kampus ini sudah punya sistem elearning atau perkuliah online sejak lama. Tersedia program sarjana dan juga pascasarjana. Fakultas yang ada di UT untuk S1 yakni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Ekonomi (FEKON), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Sedangkan untuk program pascasarjana ada Magister Manajemen, Magister Administrasi Publik, Magister Pendidikan Dasar, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Manajemen Pendidikan.

Kuliah di UT bisa dilakukan dimana saja, karena sistem kulianya Online. Sobat ingin daftar di UT, silahkan klik laman www.ut.ac.id untuk info lebih jelasnya.

4. Universitas Ibn Khaldun (UIKA)

Foto : Kampus UIKA Bogor.

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) menjadi kampus Islam yang didirikan oleh para tokoh ulama, salah satunya adalah K.H. Sholeh Iskandar.

Fakultas di UIKA ada 6 fakultas, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik dan Sains, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Ada tiga program studi jenjang S2 yakni Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen, dan Teknologi Pendidikan.

Nah, tertarik untuk berkuliah di UIKA Bogor? Langsung aja berkunjung ke tempat nya di Jl. Sholeh Iskandar Km.2 Kota Bogor atau ke website resminya di https://uika-bogor.ac.id.

5. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cilebut

Foto : Universitas BSI Cilebut.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cilebut menjadi salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Bogor. Universitas BSI Kampus Cilebut hadir pada tahun 2015 yang berlokasi di sekitar Cilebut, antara Stasiun Kereta Api Bojonggede dan Stasiun Bogor.

Tepatnya ada di jl. Raya Cilebut No.3a, RT.01/RW.04, RTO1 RW04, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kampus ini, terkenal dengan julukan cyber campus, dan tagline Kuliah…? BSI Aja!!!. Pasalnya, Universitas BSI menjadi kampus informatika terbesar di Indonesia. Lokasi kampus yang tersebar dimana-mana, salah satunya di Cilebut membuat kamu bisa memilih lokasi kuliah di kota terdekat kamu.

Program studi yang tersedia ada Sistem Informasi (D3), Sistem Informasi Akuntansi (D3) dan Sistem Informasi (Diploma+Sarjana).

6. Universtias Djuanda (Unida)

Foto : Universitas Djuanda.

Kampus ini terletak di Ciawi, Kabupaten Bogor dengan suasananya yang sejuk karena ada di dataran tinggi.

Unida punya 7 fakultas dengan 19 program studi dari jenjang sarjana dan Magister. Fakultas yang ada di Unida antara lain Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Pangan Halal, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Islam.

Bagi sobat yang ingin tahu info lebih lanjut, bisa langsung klik unida.ac.id.

7. Universitas Nusa Bangsa (UNB)

Foto : Universitas Nusa Bangsa.

Kampus ini berdiri sejak 1987 dan terletak di jl. KH. Sholeh Iskandar km4 Cimangu, Tanah Sareal, kota Bogor.

Program Sarjana UNB terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA dan Fakultas Kehutanan. Untuk Program Pascasarjana terdiri dari Ilmu Ekonomi dengan jurusan Pengembangan Daerah, Ekonomi Sumber Daya dan Ekonomi Kehutanan.

Jika tertarik untuk masuk Universitas Nusa Bangsa bisa kunjungin wesite nya di www.unb.ac.id .

8. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor

Foto : Universitas BSI Bogor.

Selain di Cilebut, ada juga kampus Universitas BSI yang beralamat di jl. Merdeka No.168, RT.01/RW.05, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kampus ini dikenal sebagai Universitas BSI kampus Bogor. Program studi yang ada di sana antara lain Sistem Informasi Akuntansi (D3), Sistem Informasi (D3), serta Sistem Informasi (Diploma+Sarjana) Fakultas Teknologi Informasi (FTI).

Sobat bisa memilih kampus mana yang paling dekat dengan rumah. Selain itu, biaya kuliah di Universitas BSI bisa dengan angsuran. Cukup Rp600an ribu perbulan Sobat sudah mulai bisa kuliah.

Tertarik kuliah di Universitas BSI? Info lebih lanjut bisa buka laman www.bsi.ac.id.

9. STIE Binaniaga

Foto : STIE Binaniaga.

Kampus ini berdiri sejak 1992 dan terletak di jl. Raya Padjajaran No.100, Bogor, Jawa Barat. STIE Binaniaga punya 2 program studi yakni Prodi Akuntansi (D3) dan Prodi Manajemen (S1).

Kamu yang ingin cari tahu tentang STIE Binaniaga, bisa klik laman www.sitebinaniaga.ac.id.

10. Institut Tazkia

Foto : Institut Tazkia Sentul.

Institut Tazkia dulunya bernama STIE Tazkian. Kampus ini terkenal dengan sebutan kampus Ekonomi Syariah. Bahkan pernah mendapatkan penghargaan sebagai Centre of Excellent Kampus Ekonomi Syariah dari Kemenag RI.

Institut Tazkia punya 3 fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Hukum/Syariah dan Fakultas Pendidikan/Tarbiyah dengan satu prodi Pascasarjana yakni prodi Ekonomi Syariah.

Baca Juga : Cari Kampus di Depok? Cek Daftar Referensi Kampus ini!

Tertarik kuliah Ekonomi Syariah? Langsung aja daftar ke kampus Tazkia di jl. Ir.H. Djuanda No.78, Sentul City, Bogor dan bisa cari infonya di www.tazkia.ac.id .

19 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancyโ€™s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancyโ€™s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...