Beranda Hiburan Game Sony Resmi Umumkan Penutupan Layanan PlayStation Store PS3, PSP, dan PS Vita

Sony Resmi Umumkan Penutupan Layanan PlayStation Store PS3, PSP, dan PS Vita

Milenianews.com – Kabar terbaru terkait rumor beberapa waktu lalu ternyata terjadi. Pasalnya, melalui laman resminya Rabu(31/3) kemarin, Sony Interactive Entertainment kini secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan PlayStation Store untuk PlayStation 3, PSP dan PS Vita.

Itu artinya sobat milenia tidak akan bisa lagi membeli game-game original, DLC, in-game purchases, serta redeem code ataupun voucher PSN wallet untuk PS3, PSP, dan PS Vita.

Sobat juga tidak dapat menukarkan voucher dana dompet PSN (misalnya kartu hadiah) di PS3, PS Vita, perangkat PSP setelah PlayStation ™ Store dan fungsionalitas pembelian untuk perangkat ini tutup. Dana dompet PSN sobat akan tetap ada di akun PSN, tetapi Anda hanya akan dapat menggunakan dana dompet Anda untuk membeli produk PS4 dan PS5 di PlayStation ™ Store di web, PlayStation®App, atau di konsol PS4 dan PS5.

Kabar ini tentunya jadi kabar buruk untuk sobat yang masih menggunakan ketiga jenis konsol tersebut. Karena, jika sobat berencana untuk melakukan refund, maka Sony menyarankan untuk melakukannya sebelum penutupan toko. Atau jika sobat ingin membelanjakannya dulu dan dana kurang, maka masih bisa isi ulang dulu sebelum tanggal 2 Juli 2021. Konten yang sobat beli bisa terpakai meskipun sudah ditutup. 

Baca Juga : Sony Akan Tutup Layanan PlayStation Store untuk PS3, PSP, dan PS Vita

Meskipun demikian, sobat milenia masih bisa mendownload ulang game yang sudah pernah sobat beli. Serta memainkan kembali game-game digital original yang telah dibeli melalui PlayStation Store. Karena game tersebut sudah berada di library.

Begitu pun dengan game-game PlayStation Plus yang pernah sobat klaim selama ini. Game ini tetap bisa sobat download ulang dan mainkan asalkan masih berlangganan PS Plus tentunya.

Dalam laman resminya, layanan PlayStation Store untuk PS3 dan PSP sendiri akan tutup pada tanggal 2 Juli 2021 mendatang. Sementara PS Vita pada tanggal 27 Agustus 2021. (Latif)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...