Beranda Hiburan Game Sony Resmi Umumkan Penutupan Layanan PlayStation Store PS3, PSP, dan PS Vita

Sony Resmi Umumkan Penutupan Layanan PlayStation Store PS3, PSP, dan PS Vita

Milenianews.com – Kabar terbaru terkait rumor beberapa waktu lalu ternyata terjadi. Pasalnya, melalui laman resminya Rabu(31/3) kemarin, Sony Interactive Entertainment kini secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan PlayStation Store untuk PlayStation 3, PSP dan PS Vita.

Itu artinya sobat milenia tidak akan bisa lagi membeli game-game original, DLC, in-game purchases, serta redeem code ataupun voucher PSN wallet untuk PS3, PSP, dan PS Vita.

Sobat juga tidak dapat menukarkan voucher dana dompet PSN (misalnya kartu hadiah) di PS3, PS Vita, perangkat PSP setelah PlayStation ™ Store dan fungsionalitas pembelian untuk perangkat ini tutup. Dana dompet PSN sobat akan tetap ada di akun PSN, tetapi Anda hanya akan dapat menggunakan dana dompet Anda untuk membeli produk PS4 dan PS5 di PlayStation ™ Store di web, PlayStation®App, atau di konsol PS4 dan PS5.

- Advertisement -

Kabar ini tentunya jadi kabar buruk untuk sobat yang masih menggunakan ketiga jenis konsol tersebut. Karena, jika sobat berencana untuk melakukan refund, maka Sony menyarankan untuk melakukannya sebelum penutupan toko. Atau jika sobat ingin membelanjakannya dulu dan dana kurang, maka masih bisa isi ulang dulu sebelum tanggal 2 Juli 2021. Konten yang sobat beli bisa terpakai meskipun sudah ditutup. 

Baca Juga : Sony Akan Tutup Layanan PlayStation Store untuk PS3, PSP, dan PS Vita

- Advertisement -

Meskipun demikian, sobat milenia masih bisa mendownload ulang game yang sudah pernah sobat beli. Serta memainkan kembali game-game digital original yang telah dibeli melalui PlayStation Store. Karena game tersebut sudah berada di library.

Begitu pun dengan game-game PlayStation Plus yang pernah sobat klaim selama ini. Game ini tetap bisa sobat download ulang dan mainkan asalkan masih berlangganan PS Plus tentunya.

Dalam laman resminya, layanan PlayStation Store untuk PS3 dan PSP sendiri akan tutup pada tanggal 2 Juli 2021 mendatang. Sementara PS Vita pada tanggal 27 Agustus 2021. (Latif)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...