Beranda Pendidikan Jurusan Teknik Industri Miliki Prospek Kerja yang Luas

Jurusan Teknik Industri Miliki Prospek Kerja yang Luas

Milenianews.com, Jakarta – Punya kerja dengan pendapatan yang menjanjikan menjadi impian bagi generasi muda. Jika kamu memilih jurusan kuliah Teknik Industri, hal tersebut tak lagi jadi mimpi.

Pemanfaatan teknologi dan sektor manufaktur berbasis internet dan bisnis digital menjadikan revolusi industri 4.0 menjadi salah satu tumpuan generasi muda memilih jurusan kuliah Teknik industri.

Baca Juga : Yuk, Simak Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Generasi Milenial

- Advertisement -

Program studi (prodi) Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) pun turut serta mencetak sarjana teknik industri bermutu dan berintegritas tinggi.

Prospek kerja jurusan Teknik Industri

Miwan Kurniawan, kepala prodi Teknik Industri kampus Universitas BSI menuturkan bahwa, jurusan ini punya keunggulan dalam mengarahkan lulusan yang kompeten.

- Advertisement -

“Prodi Teknik Industri memiliki keunggualan kurikulum yang mampu menciptakan lulusan berkompeten di bidang teknik dan manajemen industri. Untuk memenuhi tuntutan dunia kerja dan wirausaha,” ujar Miwan dalam keterangan pers, Senin (29/3).

Selain itu, jurusan Teknik industri memiliki prospek kerja yang sangat luas.

Menurutnya prospek karir lulusan Teknik industri terbentang luas. Contohnya seperti Production Planning and Inventory Control (PPIC) manager, Quality Management System (QMS) Manager, serta Marketing Manager.

PPIC Manager berfokus pada perencanaan dan pengendalian produksi. Sedangkan QMS Manager berfokus pada pengendalian dan peningkatan kualitas produk.

“Besarnya peluang kerja lulusan teknik industri memberikan kesempatan besar kepada calon mahasiswa untuk dapat bergabung menjadi mahasiswa Universitas BSI. Saat ini, UBSI membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 2 pada 3 Februari hingga 6 April 2021,” jelas Miwan.

Baca Juga : KIP Kuliah 2021, Berikut Jadwal dan Cara Pendaftarannya

Kampus Universitas BSI pun telah bekerja sama dengan PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek) guna membantu ekonomi mahasiswa dalam membayar kuliah.

Pembayaran kuliah di kampus Universitas BSI dapat dicicil melalui aplikasi Pintek. Ataupun dengan mengakses aplikasi M-PMB Universitas BSI di playstore.

“Jangan ragu kuliah di Universitas BSI. Pilih jurusan yang tepat dengan peluang kerja yang luas. Segera daftar melalui laman PMB UBSI atau download M-PMB di playstore,” ajak Miwan.(Lady Agustine)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Konami Ubah PES Jadi eFootball dan Gratis untuk Dimainkan

Milenianews.com - Belum lama ini, Konami secara resmi mengumumkan kabar mengejutkan. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengumumkan bahwa tidak akan meluncurkan seri Pro...

Kisah Khaby Lame, Miliarder yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

Milenianews.com, Jakarta - Siapa yang bukan followers nya influencer asal Italia, Khaby Lame. Sepertinya Sobat Milenia, banyak yang mengikutinya. Lewat akun TikTok dan Instagram @khaby00,...

Drakor Nevertheless Relate Dengan Kisah Cinta Remaja Indonesia

Milenianews.com - Drama Korea (Drakor) memang selalu menjadi tren di Indonesia. Hingga belum lamna ini para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari...

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Tayang 28 Agustus di Netflix

Milenianews.com - Drama Korea terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" akan tayang di Netflix pada 28 Agustus mendatang. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Dua aktor populer Shin...