Beranda Hiburan Film Rekomendasi Film Netflix 2021 Bertema Gaming

Rekomendasi Film Netflix 2021 Bertema Gaming

Milenianews.com – Pandemi ini membuat industri game dan layanan streaming film sedang memuncak. Tidak heran jika semakin banyak ketertarikan terhadap keduanya. Seperti sudah di persiapkan, Tahun ini layanan streaming film Netflix meluncurkan banyak film yang memadukan antara film dan game. Tahun 2021 ini, banyak film bertema gaming yang rilis di Netflix dan tentunya tak kalah seru dengan film pada umumnya.

Untuk sobat milenia yang merupakan gamers sejati tentunya akan tidak asing dengan beberapa game yang ada pada film bertema gaming yang akan Milenianews rekomendasikan.

Rekomendasi film dan serial bertema gaming di Netflix ini akan menyenangkan untuk sobat tonton di sela-sela suntuk bermain game. yang asik untuk ditonton. List ini tidak terbatas pada adaptasi video game semata, namun memiliki tema dan referensi kuat dengan game. 

Berikut Rekomendasi Film Netflix 2021 Bertema Gaming

1. Castlevania

Castlevania S2 New
Sumber : Gamebrottt

Castlevania menjadi adaptasi video game dengan rating Rotten Tomatoes tertinggi saat ini. Serial ini mengambil topik utama dari game Castlevania. Serial ini masih dalam pengembangan dan sudah masuk season 3. Bahkan jika sobat milenia bukan penggemar game Castlevania, serial ini tetap seru untuk jadi tontonan.

Baca Juga : Dr. Stone Dapatkan Adaptasi Game Smartphone


2. The Witcher

Sumber : Gamebrottt

The Witcher ini awalnya memang dari novel dan mengikuti cerita yang ada di novel. Tapi seperti sobat ketahui The Witcher, Geralt, Yennefer, Triss dan karakter lainnya itu juga berasal dari game adaptasi garapan CD Projekt Red.

Serial ini masih dalam tahap pengembangan dan masih berada di season 1 yang mana memiliki masalah pacing dan juga timeline kronologi. Nampaknya kedua masalah tersebut akan diselesaikan di season 2.


3. Bandersnatch

Sumber : Gamebrottt

Bandersnatch tidak ada sangkut paut apapun dengan video game yang ada. Namun film ini masuk list karena tema video game yang diangkat serta interaksi yang membuatnya seperti game Telltale.

Sistem interaksi yang ada di film Bandersnatch membuatnya menarik untuk ditonton. Film ini juga dapat sobat tonton ulang beberapa kali untuk melihat akhir cerita yang berbeda-beda.

Baca Juga : Activision Blizzard Bocorkan Kemungkinan Game Overwatch Diangkat Jadi Serial TV


4. Dragon Quest: Your Story

Dragon Quest Your Story 1 1024x524
Sumber : Gamebrottt

Dragon Quest: Your Story merupakan film adaptasi yang menggarap cerita dari game kelima Dragon Quest. Film garapan Toho Studio ini sempat menuai kritik pedas dari fans. Fans menganggap desain karakter ini jauh dari desain original sang desainer Akira Toriyama. Namun terlepas dari itu semua film ini akan sangat cocok untuk sobat tonton.


5. Atari Game Over

Atari Game Over Documentary
Sumber : Gamebrottt

Atari Game Over ialah film dokumenter yang membahas tentang sejarah video game crash of 1983. Sebuah game yang membuat satu industri video game hampir musnah. Game tersebut ialah ET: The Extra-Terrestrial.

Atari saat itu begitu sombong dan yakin kalau game tersebut akan laku karena menganggap gamer terlalu bodoh. Ia yakin kalo gamer akan membeli apapun dengan brand terkenal di judulnya. Namun ekspektasi mereka salah dan tidak laku. Untuk sobat yang tertarik untuk mengenal sejarah kelam dari industri game, dokumenter ini sangat direkomendasi.


6. Ready Player One

Aaa
Sumber : Gamebrottt

Ready Player One menceritakan sebuah petualangan di dunia distopia dimana video game OASIS menjadi bagian penting dari kehidupan seseorang. Bayangkan OASIS sebagai dunia virtual yang ada di Sword Art Online namun dengan properti dari video game, film, dan pop culture lainnya yang dapat kamu pikirkan ditaruh ke dalam game.

Ready Player One penuh dengan referensi video game dan pop culture dan bagi kamu para geek.

Baca Juga : Netflix Akan Buat Film Berdasarkan Fenomena “Saham GameStop”


7. High Score

Plsyj19x65l51
Sumber : Gamebrottt

High Score merupakan serial dokumenter yang menceritakan  pengembangan video game dari era 80 hingga 90-an. Serial ini memiliki 6 episode dengan topik sendiri mulai dari video game crash 1983 seperti di Atari Game Over, hingga perang console antara Nintendo vs Sega dan juga transisi ke era 3D.

Banyak tokoh penting industri video game yang terlibat. Diantaranya John Romero, Nolan Bushnell, Naoto Oshima dan lain-lain. Serial ini juga dinarasikan oleh Charles Martinet, sosok yang dikenal sebagai pengisi suara dari Mario, Luigi, Wario dan juga Paarthurnax di Skyrim.


Film dan Serial Game yang Bakal Hadir ke Netflix

Aaaabe8in7vbj3banhipwchlqfxefd3uwazbrlluszzfeghf39dtl Io Z3rmx T2q9uvecfkrygfvhsupzhpqe1jo6ij5rz

DOTA: Dragon’s Blood

Tipe: Serial Animasi

Tanggal Rilis: 25 Maret 2021


Netflix Accidentally Confirms Rumored Resident Evil Series

Resident Evil

Tipe: Serial Live-Action

Tanggal Rilis: 2022


Mvmmhaptce6ysvseniews8

Resident Evil: Infinite Darkness

Tipe: Serial Animasi

Tanggal Rilis: 2021


8661596456443c3c625f4592dfb39e045c6459a8 1280x720

Cyberpunk: Edgerunners

Tipe: Serial Animasi

Tanggal Rilis: 2022


Mo Hunter Main Finalversion Jpeg 960x540

The Division

Tipe: Film Live-Action

Tanggal Rilis: 2022


Devil May Cry Is Getting An Animated Series At Netflix And It Will Tie In Castlevania Social

Devil May Cry

Tipe: Serial Animasi

Tanggal Rilis: TBA


The Cuphead Show 1

The Cuphead Show

Tipe: Serial Animasi

Tanggal Rilis: 2021

Sumber : Gamebrott

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...