Beranda Lifestyle Teknologi Ericsson Mengajukan Gugatan Kepada Samsung Atas Sengketa Lisensi

Ericsson Mengajukan Gugatan Kepada Samsung Atas Sengketa Lisensi

Milenianews.com – Belum lama ini ada kabar bahwa Ericsson mengajukan gugatan terhadap Samsung di Amerika  Serikat. Ericsson memberikan tuduhan jika Samsung telah melanggar komitmen kontrak. Bahkan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini gagal bernegosiasi mengenai lisensi paten dan pembayaran terkait.

Perusahaan asal Swedia tersebut menuduh Samsung melanggar kewajibannya untuk lisensi paten penting. Lisensi ini berada di bawah ketentuan FRAND (Fair, Reasonable dan Non-Discriminatory), sebagaimana laporan FierceWireless pada Jum’at (11/12) lalu.

Dilansir dari FierceWireless (18/12), gugatan Ericsson menginginkan keputusan bahwa Samsung mematuhi komitmen lisensinya sendiri. Seorang juru bicara Samsung menghubungi FierceWireless melalui email. Dalam email tersebut Samsung menyatakan “setelah kami menerima keluhan, kami akan meninjaunya dan menentukan tanggapan yang sesuai.”

- Advertisement -

Baca Juga : CEO Epic Games Dukung PUBG untuk Singgung Apple

Dalam pengumumannya pada tanggal 11 Desember lalu, Ericsson menyatakan bahwa mereka akan menunda pembayaran royalti untuk kekayaan intelektual hingga negosiasi selesai. Namun, penundaan ini juga terjadi jika negosiasi pembaruan tidak selesai sebelum negosiasi saat ini berakhir.

- Advertisement -

Menurut Ericsson, penundaan pembayaran royalti dan potensi litigasi dapat membuat mereka melihat pendapatan operasional mencapai sekitar 118 hingga 177 juta dolar AS mulai kuartal pertama tahun depan.

Ericsson mengajukan gugatan terhadap Samsung pada Pengadilan Distrik untuk Distrik Timur Texas. Dalam pengaduan tersebut, perusahaan ini menyatakan bahwa “tanpa teknologi 4G dan 5G serta penemuan Ericsson yang tergabung di dalamnya, ponsel dan perangkat mobile lainnya tidak akan dapat menawarkan akses terus-menerus ke video, media streaming, dan gim yang diharapkan konsumen hari ini.”

Tentunya melihat dari tuntutan ini, Kedua belah pihak memahami jika Samsung akan berutang pada Ericsson dalam jumlah pembayaran yang besar. Hal ini bisa sobat milenia terka sendiri seberapa besar biaya yang harus Samsung keluarkan untuk memenuhi gugatan perusahaan penyedia layanan komunikasi ini. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...