Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

Milenianews.com – Microsoft merupakan perusahaan teknologi yang sangat besar dan sudah mulai masuk ke Indonesia. Belum lama ini, Microsoft telah menjadi bagian dari program pemerintah Indonesia yakni Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia. Bersamaan dengan hal itu, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan membuka data center di Indonesia tahun ini.

Investasi ini merupakan salah satu dari investasi yang terbesar setelah 26 tahun Microsoft membuka bisnis di Indonesia. Seiring dengan pembukaan data center tersebut, Microsoft juga berkomitmen untuk mendidik 3 juta orang Indonesia tambahan untuk capai tujuan besarnya.

Rencananya, melalui program berdayakan ekonomi digital Indonesia, mereka bertujuan mendidik lebih dari 24 juta orang Indonesia hingga akhir tahun 2021 ini.

Baca Juga : Microsoft Ungkap Budaya Inovasi Mendorong Ketahanan Bisnis dan Pemulihan Ekonomi di Indonesia

Investasi yang Microsoft keluarkan ini akan menjadi keuntungan tambahan untuknya sebesar kurang lebih USD 6.3 miliar. Tak hanya itu, bisnis teknologi berbasis cloud ini juga akan berikan lapangan pekerjaan.

Untuk itu, Microsoft juga mulai melakukan banyak pelatihan untuk kalangan muda yang nantinya akan bekerja di data center Microsoft. Microsoft menyebutkan jika mereka akan menyerap tenaga kerja sekitar kurang lebih 60000 jiwa di Indonesia selama empat tahun ke depan.

Pembukaan data center baru di Indonesia ini, kemungkinan Microsoft akan mulai membuka bisnis resminya. Khususnya untuk berikan kemudahan bagi warga dan gamer Indonesia menikmati produknya via Microsoft Store dalam mata uang rupiah bisa saja terjadi. Xbox Game Pass dalam rupiah mungkin?

Yups sobat milenia, mari kita nantikan saja kelanjutannya akan seperti apa bisnis yang akan mereka bawa ke Indonesia. (Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *