Beranda News Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

Milenianews.com – Microsoft merupakan perusahaan teknologi yang sangat besar dan sudah mulai masuk ke Indonesia. Belum lama ini, Microsoft telah menjadi bagian dari program pemerintah Indonesia yakni Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia. Bersamaan dengan hal itu, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan membuka data center di Indonesia tahun ini.

Investasi ini merupakan salah satu dari investasi yang terbesar setelah 26 tahun Microsoft membuka bisnis di Indonesia. Seiring dengan pembukaan data center tersebut, Microsoft juga berkomitmen untuk mendidik 3 juta orang Indonesia tambahan untuk capai tujuan besarnya.

Rencananya, melalui program berdayakan ekonomi digital Indonesia, mereka bertujuan mendidik lebih dari 24 juta orang Indonesia hingga akhir tahun 2021 ini.

Baca Juga : Microsoft Ungkap Budaya Inovasi Mendorong Ketahanan Bisnis dan Pemulihan Ekonomi di Indonesia

Investasi yang Microsoft keluarkan ini akan menjadi keuntungan tambahan untuknya sebesar kurang lebih USD 6.3 miliar. Tak hanya itu, bisnis teknologi berbasis cloud ini juga akan berikan lapangan pekerjaan.

Untuk itu, Microsoft juga mulai melakukan banyak pelatihan untuk kalangan muda yang nantinya akan bekerja di data center Microsoft. Microsoft menyebutkan jika mereka akan menyerap tenaga kerja sekitar kurang lebih 60000 jiwa di Indonesia selama empat tahun ke depan.

Pembukaan data center baru di Indonesia ini, kemungkinan Microsoft akan mulai membuka bisnis resminya. Khususnya untuk berikan kemudahan bagi warga dan gamer Indonesia menikmati produknya via Microsoft Store dalam mata uang rupiah bisa saja terjadi. Xbox Game Pass dalam rupiah mungkin?

Yups sobat milenia, mari kita nantikan saja kelanjutannya akan seperti apa bisnis yang akan mereka bawa ke Indonesia. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...