Beranda News Wartawan Mendapat Vaksinasi Tahap Kedua

Wartawan Mendapat Vaksinasi Tahap Kedua

Milenianews.com, Jakarta – Vaksinasi COVID-19 sudah masuk tahap kedua. Dalam vaksinasi tahap kedua ini, menyasar beberapa profesi lainnya setelah nakes. Salah satunya adalah masyarakat yang berprofesi sebagai wartawan.

Vaksinasi untuk wartawan ini bertempat di Hall A Gedung Basket Istora Gelora Bung Karno, yang akan berlangsung dari Kamis-Sabtu, 25-27 Februari 2021.

Baca Juga : Pemerintah Siapkan Perpres untuk Proses Vaksinasi

Mereka yang menerima vaksin terdiri dari 512 pekerja media. Selanjutnya sebanyak 7.000 wartawan dari kawasan Jabodetabek juga menerima vaksinasi dengan koordinasi melalui Dewan Pers dari 10 organisasi dan Forum Pemred (Pemimpin Redaksi).

Organisasi tersebut adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). 

Selain itu ada Serikat Penerbit Pers (SPS), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Kemudian Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Pewarta Foto Indonesia (PFI). Lalu Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Prosedur Vaksinasi wartawan juga menerapkan prokes yang ketat

Vaksinasi tahap kedua ini, turut juga dihadiri Presiden Joko Widodo. Ia datang sekaligus memantau jalannya proses vaksinasi.

“Kita ingin mendahulukan insan pers. Alhamdulillah hari ini ada 5500 awak media yang prosesnya saya lihat semuanya berjalan lancar,” ujar Jokowi, mengutip Dream.co.id, Kamis (25/2).

Wartawan menjadi prioritas selanjutnya karena untuk menjaga mereka dari virus Corona. Pasalnya, pekerjaan tersebut mengharuskan mereka berinteraksi dengan masyarakat setiap harinya.

Baca Juga : FIFA Tegaskan Pesepakbola tidak Menjadi Prioritas Vaksinasi

“Kita harap ini memberi perlindungan awak media di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, narasumber, dan memberi perlindungan yang baik kepad insan pers,” lanjutnya.

Prosedur pelaksanaan vaksinasi juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Peserta juga menunggu antrean di kursi yang telah tersedia, dengan pengaturan jarak yang aman.(Rifqi Firdaus)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...