Beranda Lifestyle Teknologi Bersertifikat IP67, Samsung Galaxy A52 5G Akan Tahan Air

Bersertifikat IP67, Samsung Galaxy A52 5G Akan Tahan Air

Milenianews.com – Samsung akan merilis Samsung Galaxy A52 dalam varian 4G dan 5G. Berkaca dari pendahulunya, Samsung Galaxy A51, tampaknya perusahaan ini ingin mengulangi kesuksesan yang sama. Kabarnya, ada bocoran yang mengungkap jika Samsung Galaxy A52 5G akan memiliki kemampuan tahan air.

Seorang leaker bernama Evan Blass, mengungkapkan (24/2) jika Galaxy A52 5G ini sudah mengantongi sertifikat IP67. Ini berarti, perangkat terlindung dari benda padat seperti debu dan pasir, serta dapat bertahan di kedalaman air 15cm hingga 1m.

Jika bocoran benar, maka Galaxy A52 akan menjadi smartphone Samsung di segmen mid-range pertama yang mempunyai ketahanan terhadap air. Seperti yang sobat milenia ketahui, perusahaan ini telah menambahkan banyak ponsel untuk series Galaxy A dan M. Namun, tidak satupun dari perangkat tersebut memiliki sertifikat untuk segala jenis peringkat IP.

Baca Juga : Ini Dia Bocoran Peluncuran Samsung Galaxy S21

Selain itu, sebuah teaser juga mengungkapkan konfigurasi quad-camera pada perangkat. Bocoran sebelumnya mengatakan, smartphone akan memiliki layar AMOLED datar serta pemindai sidik jari dalam layar. Varian 5G ini akan menggunakan chip dari Qualcomm, dengan kekuatan Snapdragon 750G.

Samsung Galaxy A52 Hanya Menyertakan Adaptor 15W

Ponsel ini juga akan memiliki kapasitas baterai 4,500mAh dengan dukungan fast charging 25W. Namun, sayangnya Samsung hanya akan menyertakan adaptor pengisian daya 15W dalam box. 

Pada laporan terpisah, seri Galaxy A52 akan memiliki dua opsi memori, yaitu RAM 6GB/128GB dan 8GB/256GB dengan slot microSD tambahan, tidak seperi Galaxy S21.

Baca Juga : Samsung Luncurkan 2 Varian Galaxy Z Fold 3

Untuk kamera, Kamera selfie ponsel ini memiliki resolusi 32MP yang berada pada punch hole bagian tengah atas layar. Sementara panel kamera belakang terdiri dari lensa utama 64MP, ultra wide 8MP, depth sensor 2MP, serta kamera keempat yang belum ada informasi pastinya.

Untuk sobat milenia yang mungkin penggemar Samsung dan tertarik membeli ponsel ini harus sudah mulai bersiap. Ketika rilis nanti, Samsung Galaxy A52 4G diperkirakan akan memiliki USD 422 (sekitar Rp5,9 jutaan). Sedangkan untuk varian 5G ada pada kisaran harga USD 521 atau sekitar Rp 7,3 Jutaan. (Latif)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...