Beranda Lifestyle Teknologi Samsung Luncurkan 2 Varian Galaxy Z Fold 3

Samsung Luncurkan 2 Varian Galaxy Z Fold 3

Milenianews.com – Setelah kehadiran ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold, Samsung menjadi salah satu perusahaan yang lekat dengan inovasi ponsel lipat. Bahkan belum lama ini, ada bocoran tentang ponsel lipat Samsung terbaru yang beredar. Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Fold generasi ketiga pada Juni 2021 dengan dua varian yang berbeda.

Dikutip dari PhoneArena (28/12), leaker Pigtou and xleaks baru saja mengungkap gambar render Samsung Galaxy Z Fold 3. Dari gambar itu dapat terlihat bahwa akan ada dua verian perangkat dengan posisi lipatan yang berbeda. Pada render pertama, panel sisi kanan dan kiri dapat dilipat. Sehingga menyatu pada tengah layar dan layar akan tertutup. Pada sisi kanan terdapat tambahan kamera depan dengan sebuah punch-hole. Sedangkan pada sisi kiri, terdapat kamera utama dengan konsep quad-camera secara vertikal pada bagian tengahnya.

Sementara pada varian kedua, lipatannya hampir sama dengan Galaxy Z Fold generasi pertama. Hanya satu bedanya, yaitu salah satu sisi layar tidak dapat ditekuk ke dalam melainkan ke luar. Konsep ini menyerupai akordeon atau struktur berbentuk Z.

- Advertisement -

Baca Juga : Samsung akan Hadirkan Engsel Berwarna pada Galaxy Fold 3

Namun pada video render yang Pigtou bagikan, sisi bawah perangkat tidak nampak. Hal ini membuat para penggemar ponsel Samsung bertanya-tanya tentang letak tempat stylus kemungkinan berada. Pada bocoran sebelumnya mengatakan kalau Samsung Galaxy Z Fold 3 akan hadir dengan stylus yang penempatannya sama dengan Galaxy Note.

- Advertisement -

Selain itu, perangkat ini kabarnya akan menggunakan teknologi AES (Active Electrostatic Solution) agar S Pen dapat bekerja pada ponsel layar lipat.

Samsung sedang mengembangkan sebuah ponsel lipat yang menggunakan panel OLED, sebagaimana riset UBI Reasearch. Nantinya ponsel ini akan menjadi versi murah dari seri Galaxy Fold, yaitu Galaxy Z Fold Lite. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...