Beranda Lifestyle Teknologi Samsung Luncurkan 2 Varian Galaxy Z Fold 3

Samsung Luncurkan 2 Varian Galaxy Z Fold 3

Milenianews.com – Setelah kehadiran ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold, Samsung menjadi salah satu perusahaan yang lekat dengan inovasi ponsel lipat. Bahkan belum lama ini, ada bocoran tentang ponsel lipat Samsung terbaru yang beredar. Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Fold generasi ketiga pada Juni 2021 dengan dua varian yang berbeda.

Dikutip dari PhoneArena (28/12), leaker Pigtou and xleaks baru saja mengungkap gambar render Samsung Galaxy Z Fold 3. Dari gambar itu dapat terlihat bahwa akan ada dua verian perangkat dengan posisi lipatan yang berbeda. Pada render pertama, panel sisi kanan dan kiri dapat dilipat. Sehingga menyatu pada tengah layar dan layar akan tertutup. Pada sisi kanan terdapat tambahan kamera depan dengan sebuah punch-hole. Sedangkan pada sisi kiri, terdapat kamera utama dengan konsep quad-camera secara vertikal pada bagian tengahnya.

Sementara pada varian kedua, lipatannya hampir sama dengan Galaxy Z Fold generasi pertama. Hanya satu bedanya, yaitu salah satu sisi layar tidak dapat ditekuk ke dalam melainkan ke luar. Konsep ini menyerupai akordeon atau struktur berbentuk Z.

Baca Juga : Samsung akan Hadirkan Engsel Berwarna pada Galaxy Fold 3

Namun pada video render yang Pigtou bagikan, sisi bawah perangkat tidak nampak. Hal ini membuat para penggemar ponsel Samsung bertanya-tanya tentang letak tempat stylus kemungkinan berada. Pada bocoran sebelumnya mengatakan kalau Samsung Galaxy Z Fold 3 akan hadir dengan stylus yang penempatannya sama dengan Galaxy Note.

Selain itu, perangkat ini kabarnya akan menggunakan teknologi AES (Active Electrostatic Solution) agar S Pen dapat bekerja pada ponsel layar lipat.

Samsung sedang mengembangkan sebuah ponsel lipat yang menggunakan panel OLED, sebagaimana riset UBI Reasearch. Nantinya ponsel ini akan menjadi versi murah dari seri Galaxy Fold, yaitu Galaxy Z Fold Lite. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sambut Maba, STMIK Nusa Mandiri Gelar MOKA

Milenianews.com, Jakarta - Mahasiswa Baru (Maba) STMIK Nusa Mandiri siap sambut kegiatan Masa Orientasi Kampus (MOKA) 2021 Periode Maret 2021. Kegiatan MOKA dengan tema...

Bukan Troll Lagi, Ini Dia Judul Resmi Spider-Man 3 MCU

Milenianews.com, Jakarta - Tiga pemeran dalam film Spider Man MCU yaitu Tom Holland, Zendaya dan Jacob Batalon memposting judul film ke-3 Spider Man. Anehnya,...

Wartawan Mendapat Vaksinasi Tahap Kedua

Milenianews.com, Jakarta - Vaksinasi COVID-19 sudah masuk tahap kedua. Dalam vaksinasi tahap kedua ini, menyasar beberapa profesi lainnya setelah nakes. Salah satunya adalah masyarakat...

Generasi Mandiri Akan Ikuti Kegiatan SERASI STMIK Nusa Mandiri 2021

Milenianews.com, Jakarta - Seminar Inspirasi (SERASI) 2021 menjadi rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru STMIK Nusa Mandiri. Acara tersebut sebagai penyambutan mahasiswa baru periode Maret...