Beranda Lifestyle Twitter Kembali Hadirkan Fitur "Review Before you Tweet"

Twitter Kembali Hadirkan Fitur “Review Before you Tweet”

Milenianews.com – Twitter kembali menghadirkan fitur “Review before you tweet” untuk pengguna iOS. Ini bertujuan untuk menghindari sobat dalam membuat sebuah cuitan yang mungkin sobat sesali di kemudian hari. Selain itu fitur ini akan menganalisis cuitan pengguna dan mendeteksi jika sesuatu terdengar layaknya seperti ujaran kebencian.

Twitter telah mengumumkan (23/2) bahwa mereka akan menghadirkan kembali fitur “Review before you tweet” untuk pengguna iOS.

Fitur ini awalnya pernah diumumkan pada Mei 2020. Namun perusahaan itu harus melakukan lebih banyak pengujian sebelum fitur ini rilis kembali.

Baca Juga : Twitter Semakin Agresif Memerangi Hoaks

Cara kerja fitur ini cukup sederhana, yaitu dengan menganalisis cuitan yang pengguna buat. Jika tweet terdeteksi seperti sesuatu yang terdengar kebencian, Twitter akan meminta pengguna untuk meninjau kembali cuitan tersebut.

Twitter tidak hanya akan benar-benar memblokir sobat untuk mengunggahnya. Akan tetapi meminta kalian untuk berpikir dua kali tentang cuitan yang dapat membantu mengurangi drama dan pertikaian yang tidak perlu.

Baca Juga : Twitter dan TikTok Bicarakan Kesepakatan Kerjasama

Tentunya fitur ini tidak akan membebaskan sobat milenia dari konsekuensi cuitan mengandung unsur kebencian. Pasalnya jika sobat terbukti melanggar kebijakan Twitter, maka mereka tetap akan memblokir sobat. Selain itu, jika tweet sobat juga melanggar hukum, maka sobat tetap akan mendapat masalah hukum.

Tampaknya fitur “Review before you tweet” ini akan cukup berguna untuk para penggunanya dalam mengurangi ujaran kebencian dalam juga pada platform¬†tersebut. Ini juga menjadi cara efektif untuk membuat Twitter sebagai¬†platform¬†yang aman bagi para penggunanya.¬†(Latif)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...