Beranda Pendidikan Universitas BSI Dukung MGBK Cilacap, Wujudkan Guru BK Masa Kini

Universitas BSI Dukung MGBK Cilacap, Wujudkan Guru BK Masa Kini

Milenianews.com, Purwokerto – Demi mewujudkan guru Bimbingan Konseling (BK) masa kini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto bersinergi dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Cilacap akan melangsungkan webinar Nasional.

Webinar Nasional bertajuk “Single Session Caunseling & Pemanfaatan Media Telegram dalam Optimalisasi Guru BK Masa Kini” ini mengajak guru BK se-Kabupaten Cilacap untuk lebih optimal. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui zoom dan youtube channel Kuliah BSI Aja, Kamis (25/2), pukul 09.00-12.00 WIB.

Webinar ini akan menghadirkan dua narasumber, pertama Mulawarman selaku dosen jurusan Bimbingan & Konseling, FIP UNNES. Kedua, Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan selaku Content Creator kampus Universitas BSI.

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan Tohar, keynote speaker dari kepala cabang dinas X, dinas pendidikan & kebudayaan Jawa Tengah.

Baca Juga : Webinar MGBK SMK Kota Surakarta Sukses Sedot Antusias Guru BK

Menurut Achmad Baroqah Pohan, Head of Marketing Communication (Marcom) BSI group, kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang sesi konseling dan pemanfaatan pada media telegram dalam mengoptimalisasi guru BK.

“Saat ini remaja Indonesia penuh dengan problematika, siswa sangat butuh bimbingan dan menjadi tantangan yang tak mudah untuk guru BK masa kini dalam menjawab problematika tersebut jika tidak dibangun dengan bekal yang baik,” tutur Achmad, Rabu  (17/2) dalam rilis yang Milenianews terima.

Ia mengatakan webinar ini tak hanya untuk MGBK wilayah Kabupaten Cilacap saja. Akan tetapi, webinar ini juga bisa diikuti oleh guru BK dari luar Kabupaten Cilacap secara gratis.

Pendaftaran webinar Nasional bersama MGBK SMK Kabupaten Cilacap ini  bisa melalui http://bit.ly/DAFTAR-MGBKCILACAP-UBSI. Untuk informasi terkait kegiatan ini bisa menghubungi Admin di nomor 087781759968.

Achmad berharap webinar ini dapat memberikan wawasan serta pengetahuan pada guru-guru BK dalam memberi bimbingan konseling. Bimbingan yang tepat kepada siswanya bisa menjadi angin segar bagi seluruh guru BK dalam menjawab kerasahan mereka. (Ozi)

12 KOMENTAR

  1. jd inget dulu pas sekolah sering bgt dipanggil guru bk 🙈🤭
    semoga dg acara seperti ini guru bk bisa menjadi teman anak2sekolah untuk bisa sharing masalaah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Final Fantasy 7 Ever Crisis Hadir di Perangkat Mobile

Milenianews.com - Square Enix memanfaatkan waktunya selama acara PlayStation State of Play hari Kamis (25/2) lalu dengan sangat baik. Tidak hanya mengumumkan update PS5...

Timpang

Kau si raut berbalut semburat Bersinar pada retina berbinar Syahdu dengan pandang penuh teduh   Aku si jiwa tanpa baswara Hanya punya cinta pada atma Semoga padanya adalah baka   Kita ialah...

Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

Milenianews.com - Microsoft merupakan perusahaan teknologi yang sangat besar dan sudah mulai masuk ke Indonesia. Belum lama ini, Microsoft telah menjadi bagian dari program pemerintah...

Netflix investasikan USD 500 juta Untuk Film dan Drama Korea

Milenianews.com - Film dan drama Korea kini telah menjadi konsumsi berbagai kalangan, tidak hanya pecinta K-pop saja. Netflix sendiri mengumumkan akan menginvestasikan USD 500...